10 Pernikahan Artis Termahal dan Termewah di Indonesia Sepanjang Masa

Syahrini-dan-Reino-Barack-1.jpg

Pernikahan artis selalu menarik perhatian publik, terutama kisah romantisme mereka. Pernikahan merupakan momen sakral bagi semua orang, termasuk juga para artis.

Pernikahan para artis selalu menjadi sensasi bagi publik, dengan siapa serta bagaimana pernikahannya digela, bahkan hingga berapa biaya yang mereka keluarkan selalu menarik rasa ingin tau khalayak. Kali ini mari kita intip 10 pernikahan artis termahal dan termewah di Indonesia.

1. Ardhie Bakrie dan Nia Ramadhani

Siapa yang tak kenal dengan Nia Rahmadani, artis cantik berbakat yang menikahi Ardhie Bakrie pada bulan April 2010 lalu. Pernikahan Nia Rahmadhani dengan putra anak Abu Rizal Bakrie yang notabene merupakan seorang pengusaha kaya raya yang cukup terkenal di Indonesia ini sempat menjadi perbincangan public saat itu.

Tak ayal, karna pernikahannya digelar hingga dua kali dengan sangat mewah, dan diperkirakan menghabiskan dana hingga 100 Milyar Rupiah! Wow..

2. Syahrini dan Reino Barack

Syahrini merupakan salah satu artis yang setiap tingkahnya selalu menjadi sensasi publik, termasuk pernikahannya yang tak terduga. Syahrini menggelar pernikahan tertutup dengan Reino Barack, seorang pengusaha kaya yang baru saja putus dengan Luna maya setelah berpacaran selama 5 tahun.

Pernikahan yang digelar pada hari Rabu, 22 February 2019 di Masjid Jamil Tokyo disebut-sebut menghabiskan dana hingga 16 Miliar, hanya untuk penginapan tamu undangan saja! Selain itu, Syahrini dan Reino Barack juga mengadakan Gala Dinner pernikahan yang sangat mewah di Indonesia, dan dikatakan menghabiskan dana  hingga 1 Miliar.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada bulan Februari 2014 lalu juga menyedot banyak perhatian publik. Pernikahan mewah mereka digelar hingga 3 kali di tempat dan waktu yang berbeda di bulan tersebut. Salah satu pestanya digelar di Bali dengan sangat mewah.

Pernikahan mereka yang juga disiarkan secara live di salah satu televisi swasta ini disebut-sebut menghabiskan dana milyaran rupiah. Pernikahan ini ditaksir menghabiskan dana hingga 10,3 Miliar rupiah, termasuk biaya tiket dan bukan pesawat para tamu undangan ke resepsi pernikahan mereka di Bali.

4. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Setelah penantian panjangnya, akhirnya Sandra dewi melangsungkan pernikahan dengan Harves Moes pada tanggal 8 November 2016. Ikatan janji suci antara Sandra Dewi dengan pengusaha tampan dan sukses asal Indonesia ini di langsungkan di Katedral Jakarta, namun resepsi pernikahannya dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

Pernikahan mewah yang disiarkan secara live di facebook ini mengundang banyak perhatian publik, sebab pernikahannya digelar seperti pernikahan ala negeri dongeng. Sandra Dewi dan Harvey Moeis terlihat seperti putri dan pangeran dari negeri dongeng dalam acara pernikahan di Disneyland, Tokyo tersebut. Biaya pernikahan mereka ditaksir mencapai 6 Miliar rupiah, termasuk biaya untuk menerbangkan para tamu undangan ke Tokyo, Jepang.

5. Nassar dan Muzdalifah

Pernikahan Nassar dan Muzdalifah pada pada tahun 2012 silam juga terbilang sangat mewah. Akad nikah di langsungkan pada tanggal 17 Mei di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang. Sedangkan resepsi pernikahan dilangsungkan pada 27 Juni 2012, di Balai Samudera, Jakarta Selatan.

Pernikahan mereka mengusung tema karnaval, dan memasukkan beber hiburan seperti sirkus dan ondel-ondel-ondel didalamnya. Pernikahan Nassar dan Muzdalifah bahkan masuk rekor MURI untuk kategoro iringan pengantin terbanyak. Sayangnya, pernikahan mewah yang menghabiskan dana hingga 4 Miliar ini tidak berlangsung lama.

6. Anang dan Ashanty

Setelah resmi bercerai dari Krisdayanti, akhirnya Anang Hermansyah menambatkan harinya pada Ashanty, seorang penyanyi muda yang tak kalah cantik.

Pernikahan Anang dan Ashanty yang dilangsungkan pada Mei 2012 lalu ini digelar dengan sangat mewah dan bahkan disiarkan secara live di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia. Dana yang dihabiskan untuk pernikahan ini ditaksir mencapai milyaran rupiah.

7. Raisa dan Hamish Daud

Pernikahan Raisa dengan Hamish Daud pada hari Minggu, 3 September 2017 lalu juga sempat menjadi gending topik. Bagaimana tidak, banyak nitizen yang merasa patah hati karna pernikahan dua artis yang cantik dan tampan ini. Namun bukan hanya itu saja, pernikahan merak yang berlangsung sangat mewah juga menyedot banyak perhatian publik.

Raisa dan Hamish Daud mengadakan akad pernikahan dengan tema rustic yang tampak elegan dan manis di Ayana Midplaza. Sedangkan resepsi pernikahan dilangsungkan dengan lebih mewah dan meriah di Grand Ballroom. Pernikahan mewah penyanyi Jazz nan cantik dan berbakat ini ditaksir lebih dari 1 Miliar rupiah.

8. Lulu Tobing dan Danny Bimo Hendro Utomo

Pada 16 September 2006 Lulu Tobing dan Danny Bimo Hendro Utomo, cucu mantan presiden Soeharto melangsungkan pernikahan mereka. Pernikahan kedua tokoh publik ini digelar dengan sangat mewah dan diperkirakan menghabiskan dana hingga 5 Miliar rupiah.

Suvenir pernikahan bagi para tamu juga terbilang wah, sebab berupa uang 70,000 yang dibentuk menjadi bunga.

9. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Artis tampan yang menjadi pujaan banyak wanita – Baim Wong, akhirnya melepas masa lajangnya dengan menikahi Paula Verhoeven pada hari Kamis, 22 November 2018 lalu.

Pernikahan artis Baim Wong dengan Paula Verhoeven ini di langsungkan di yang dilangsungkan di Gedung Tri Brata dengan mengusung tema serba putih. Pernikahan  mewah nan mahal keduanya juga disiarkan secara live di salah satu stasiun swasta.

10. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Pada tanggal 1 Oktober 2015 Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikat janji pernikahan di Katedral, Jakarta. Sedangkan resepsi pernikahannya dilangsungkan dua hari kemudian di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Pernikahan kedua pasangan yang telah berpacaran selama 8 tahun ini digelar dengan sangat mewah, seakan berada dalam kerajaan. Pernikahan artis ini juga diperkirakan menghabiskan dana hingga milyaran rupiah.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top