4 Persiapan Menikah Yang Sebaiknya Anda Jika Anda Ingin Pernikahan Yang Abadi

Persiapan-Menikah3.jpg

4 Persiapan Menikah Yang Sebaiknya Anda Jika Anda Ingin Pernikahan Yang Abadi,- Ada banyak tips sebelum menikah yang bisa kita temukan dari macam kajian dan sumber. Entah itu kajian bersama orang tua, kajian agama dan lainya. Kita juga bisa temukan di buku, majalah, internet dan seterusnya. semuanya memaparkan betapa pentingnya persiapan dilakukan demi suksesnya pernikahan. Persiapan bukan hanya sekadar untuk acara pernikahan. Tapi persiapan menikah adalah persiapan mengarungi bahtera rumah tangga seumur hidup.

Lakukan Persiapan Menikah

Ya, menikah memang tidak untuk sehari atau dua hari saja. Kita semua tentu berharap bahwa pernikahan yang kita lakukan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup. Kita tentu berharap hanya memiliki satu pasangan untuk kehidupan dunia kita ini. untuk itu, kita butuh persiapan. Apa saja persiapan yang sebaiknya kita lakukan?

1. Cek Kesehatan

persiapan menikah

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah cek kesehatan. Selain cek kesehatan adalah syarat administrasi dalam pendaftaran pernikahan, cek kesehatan juga baik untuk masa depan anda. Bahkan terkadang kita harus pikir ulang apakah kita akan menikah dengannya atau tidak setelah cek kesehatan dilakukan. Bagaimanapun, kamu tentu menginginkan pasangan yang benar-benar sehat. Dan itu bisa dibuktikan dengan cek kesehatan.

Lakukan cerk kesehatan berkaitan dengan kemampuan hamil untuk perempuan. Juga jangan lupa cek kesehatan terkait dengan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS. Dibeberapa daerah, cek kesehatan ini wajib dilakukan. Tidak maukan kamu menyesal setelah menikah ternyata pasangan kamu kurang sehat.

2. Buat Perjanjian Pranikah

Persiapan Menikah

Tidak diwajibkan memang seorang menikah dengan perjanjian pranikahan. Tetapi ada baiknya anda buat bersama dengan pasangan anda. Perjanjian pranikah biasanya akan membuat pasangan lebih menghargai pasanganya. Anda bisa perjanjikan terkait dengan harta bersama dan segala hal yang menurut anda penting untuk diperjanjikan. Termasuk anda boleh membuat perjanjian dilarang menikah lagi. Kalau itu perlu.

3. Menabung

Banyak pasangan yang terlibat masalah rumah tangga hanya karena masalah finansial. Sepele sepertinya, tetapi ini adalah masalah yang paling banyak berakhir pada pertengkaran dan perceraian. Bagaimanapun, kehidupan rumah tangga yang baik harus didukung dengan kemampua finansial yang baik pula. Jadi sangat sulit untuk sukses berumah tangga tanpa finansial yang cukup. Jadi sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu finansial anda sebelum anda menikah.

4. Perbanyak Pengetahuan Rumah Tangga

Sebab utama pertengkaran hingga perceraian dalam rumah tangga adalah kurangnya kemampuan soal rumah tangga. Banyak pasangan yang mengetahui bahwa rumah tangga hanya sebatas kehidupan dua orang insan saja. padahal rumah tangga tidak hanya itu. Rumah tangga melibatkan dua keluarga, bahka terkadang melibatkan dua kebudayaan yang berbeda.

Nah itulah beberapa persiapan menikah yang sebaiknya anda persiapkan sebelum memutuskan untuk menikah. Bagaimanapun jika anda tidak baik dalam mempersiapkanya, anda akan sulit untuk menjalaninya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top