5+ Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Pertama Kali

makanan-yang-baik-untuk-ibu-hamil-1.jpg

5+ Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Pertama Kali,- Tentu kita pernah merasakan katakutan bukan?. Yah, takutan akan  sesuatu yang baru kita alami. Banyak kemungkinan-kemungkinan buruk yang kita fikirkan padahal belum tentu kemungkinan itu terjadi. Nah, wanita yang pertama kali hamil mungkin akan merasakan hal serupa. Baik ketakutan dalam menjaga kandungan maupun saat persalinan tiba.

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Sedia payung sebelum hujan begitulah peribahasa yang pantas untuk kita terapkan. Melakukan berbagai macam hal yang berguna untuk menjaga kandungan adalah hal yang wajib bagi wanita. Tak terkecuali soal makanan. Apa saja sih makanan baik yang harus kita makan sehingga nutrisi selalu terpenuhi?. Nah, mari kita bahas tentang makanan yang sebaiknya kita makan saat pertama kali hamil.

1. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang mudah kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bayam ternyata memiliki kandungan berbagai macam vitamin. Satu kandungan Bayam yang bermanfaat untuk kandungan adalah asam folat. Asam folat sangat penting bagi ibu hamil.

Asam folat memiliki peran khusus untuk membantu pembentukan organ bayi. Zat ini mampu mencegah bayi lahir cacat, dan keguguran. Sementara bagi ibu, asam folat baik untuk membantu menghindari anemia yang menyebabkan bayi lahir prematur. Bahkan Asam folat yang terdapat pada bayam mampu melindungi bayi lahir dengan kondisi cacat permanen.

2. Kacang-kacangan

makanan yang baik untuk ibu hamil

Makanan yang baik untuk ibu hamil pertama kali berikutnya adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan yang bisa anda konsumsi sebagai menu cemilan sehari-hari ternyata mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kandungan.

Selain enak kacang-kacangan memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk perkembangan bayi. Untuk kandungan, kacang-kacangan akan memperkuat dinding rahim.

3. Ikan salmon

Ibu hamil membutuhkan kalsium dua kali lebih banyak dari biasanya. Karena kalsium yang dikonsumsi ibu akan dibagi dua dengan bayi yang dikandungnya. Bayi membutukan kandungan kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi.

Kalsium memiliki fungsi mencegah osteoporosis pada ibu. Ikan salmon merupakan jenis makanan yang banyak mengandung Kalsium. Ikan ini sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil maupun menyusui.

4. Keju

Keju berasal dari susu segar yang diolah sehingga menjadi makanan padat yang bergizi. Selain enak dan mudah didapat, keju juga memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Bahkan tidak hanya ibu hamil dan menyusui, anak-anak yang mengkonsumsi keju akan mendapatkan sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan.

5. Sereal

Berikutnya yang tidak kalah bagus untuk kandungan adalah Sereal. Sereal memiliki kandungan vitamin D yang baik untuk kebutuhan kandungan kamu. Fungsi dari vitamin D sama seperti fungsi kalsium yaitu untuk menjaga tulang dan gigi. Nah bagi ibu hami, Vitamin D juga baik untuk menjaga perkembangan janin.

6. Ketela Ungu

Jika kita tinggal di desa tentu kita sering mendengar bahkan memakan ketela ungu. Ketela ini sangat enak dijadikan kripik dan olahan getuk khas jawa. Ternyata selain enak ketela ungu memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

Sebagaimana kita tahu karbohidrat adalah sumber energi yang sangat kita butuhkan untuk menjalani aktivitas sehati-hari. Makanan yang mengandung zat ini sangat bagus dikonsumsi saat usia kandungan 1-3 bulan.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil pertama kali, semoga kehamilan pertama kamu membawa keberkahan bagi hidup kamu.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top