5 Pekerjaan Calon Suami yang Banyak Diidamkan Wanita

Suami-Idaman.jpg

Ada sebuah pameo di masyarakat bahwa mencari suami harus yang bagus “Bibit, bobot, bebet”-nya. Untuk melihat kebaikan bibit, biasanya sejarah keluarga sang calon suami akan ditelusuri. Bobot akan dilihat dari kepribadian suami. Pekerjaan suami juga dapat menjadi salah satu indikator kekuatan bobotnya lho, karena keamanan finansial yang ditawarkan.

Pekerjaan yang dinilai meningkatkan bobot sang calon ini memiliki beberapa indikator. Pertama, biasanya pekerjaan itu berat dan membutuhkan tanggung jawab yang tinggi. Kedua, pekerjaan yang memberi tantangan besar sehingga mengeluarkan sisi maskulin lelaki akibat tantangan yang dihadapinya. Ketiga, bagi sebagian besar orang, keamanan finansial. Kebanyakan wanita Indonesia memilih lima profesi ini sebagai idamannya.

1. Dokter

Dokter selalu menjadi profesi idaman nomor satu, baik bagi anak-anak, siswa kelas XII, bahkan bagi para wanita dan calon mertua. Masyarakat meletakkan dua stereotip pada dokter: pekerja sosial-kesehatan yang tanggap pada masalah kesehatan di sekitarnya dan pendapatan besar. Rasanya enak jika punya suami yang dapat menjamin kesehatan keluarga sendiri. Padahal sesungguhnya menjadi dokter dan istrinya tidak sesederhana itu.

Menjadi istri seorang dokter, kamu harus siap bahwa pada masa-masa awal pernikahan, suamimu akan sering mendapat panggilan mendadak atau tidak dapat menemanimu berhari-hari karena tugas jaga. Walaupun sebagai imbalan, bayarannya juga besar.

Ketika memutuskan menjadi istri seorang dokter, pikirkan bahwa kamu mendampingi seseorang yang berada di medan perang. Miliki mental yang kuat dan tidak manja, agar suamimu tambah mencintai dirimu dan profesinya. Berlapang dadalah ketika quality time kamu “diganggu” oleh pasien.

2. Aparat Keamanan Negara

Ada banyak postingan media sosial yang menyuarakan kebanggaan dari  para wanita yang suaminya adalah “Abdi negara”. Bisa jadi sang pria adalah anggota POLRI maupun anggota TNI. Betapa bangganya memiliki suami yang mengorbankan jiwa raganya untuk negara.

Akan tetapi, dari kalimat terakhir, kamu bisa melihat konsekuensi besar disana bukan? Ya, kalian akan sering berpindah-pindah karena suami pindah tugas. Suami bisa meninggalkanmu dalam jangka waktu lama jika ada tugas negara. Bahkan bisa turun ke medan perang yang sesungguhnya.

Bagaimana jika kamu masih tetap ingin menjadi istri aparat? Persiapkan mental yang kuat untuk pernikahan jarak jauh. Kuatkan hatimu menanggung rindu. Jadilah orang yang setia menunggu kepulangannya, namun tetap produktif menyokong keluarga. Kecantikan batinmu akan menjadi alasan kuat baginya untuk pulang.

3. Pengusaha

Siapa yang tidak ingin menjadi istri pengusaha sukses? Lihat saja, dalam euforia pilpres kemarin, Pengusaha Sandiaga Uno sangat digandrungi wanita dari berbagai usia. Stereotip hidup yang lebih santai namun uang tetap mengalir menjadi alasan dipilihnya profesi ini menjadi salah satu profesi suami idaman.

Jika kamu menjadi istri seorang pengusaha, maka mental yang kuat harus kamu persiapkan, jangan leha-leha mengeruk harta suami. Sediakan pekerjaan sampingan agar kamu dapat membantu suami jika perusahaannya morat-marit.

Pengusaha adalah pekerjaan mulia yang memungkinkan kamu berderma lebih. Jadilah istri yang dapat mengatur keuangan keluarga dengan baik dan biasa menyisihkan harta untuk membantu yang kesulitan. Siapkan telingamu untuk menampung curhatannya terkait perusahaannya.

4. Aparatur Sipil Negara (ASN)

ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah bentuk pengabdian pada negara selain menjadi aparat militer. Umumnya PNS melakukan pekerjaan administratif, penyuluhan, controlling, dan lain-lain terkait aset negara. Menjadi PNS berarti harus siap mengikuti peraturan-peraturan negara.

Memang betul keuntungan menjadi ASN adalah gaji yang tetap setiap bulan bahkan hingga pensiun nanti dalam bentuk TASPEN, akan tetapi sediakan tabungan dan kerjaan sampingan untuk finansial keluarga yang lebih baik. Selalu ingatkan suami untuk bijak dalam menggunakan dana negara yang dikeluarkan dalam proyek yang ditanganinya.

5. Aktor

Aktor adalah profesi yang memungkinkan kamu menatap wajahnya di televisi. Dana dari pekerjaan ini mengalir deras, terutama ketika seorang aktor sedang laku. Akan tetapi, menuju ke sana, seringkali perjalanan aktor tidak mulus.

Sebagai istri yang baik, semangati dia untuk terus mengembangkan bakatnya. Ajak dia mengikut talent scouting untuk melejitkan bakatnya. Jika Ia sudah laku nanti, buat tabungan perencanaan masa depan yang baik.

Sekian pekerjaan idaman wanita. Ketahuilah setiap pekerjaan ada resikonya. Sebagai istri yang baik, temani dia menghadapinya, ya!

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top