5 Tips Cantik Jelang Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu lakukan Sebelum Akad

Tips-Cantik-Jelang-Pernikahan-4.jpg

5 Tips Cantik Jelang Pernikahan Yang Sebaiknya Kamu lakukan Sebelum Akad,- Semua pengantin wanita pasti ingin tampil cantik di acara pernikahanya. Tidak hanya ingin tampil di hadapan calon suaminya, pengantin wanita juga ingin tampil cantik di hadapan semua tamu. Tentu ia ingin menjadi permaisuri bak bidadari di acara sakral yang dinantikan sepanjang hidupnya.

Cantik bukanlah sesuatu yang instan. Untuk cantik dari dalam, seorang perempuan musti belajar sifat-sifat baik sepanjang hidup, dan untuk tampil cantik dari luar, perempuan perlu melakukan perawatan yang tak murah. Segala perawatan pasti menguras tenaga, waktu dan juga finansial.

Tips Cantik Jelang Pernikahan

Terkhusus menjelang pernikahan, ada beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya dilakukan. Berikut beberapa tips cantik jelang pernikahan yang bisa kamu tunaikan:

1. Kompres Es Batu

Tips Cantik Jelang Pernikahan

Sederhana memang, tapi cara ini sangat bagus untuk mengecilkan pori-pori. Selain itu, efek dari kompres es batu bisa membuat wajah jadi tampak lebih segar. Beberapa make-up artis yang fokus masalah riasan penganti wanita seperti Marlene Hariman menyarankan setiap perempuan yang hendak menikah sebaiknya melakukan kompres es batu sehari sebelum pernikahanya.

Kompres es batu juga akan membuat wajah tidak mudah berminyak. Tahu sendirikan, selama acara pesta perkawinan, kamu pasti lelah dan wajah mudah berminyak. Kompres es batu sebaiknya difokuskan pada area yag berjerawat dan di bawah kantung mata. Hanya saja, jangan terlalu lama ya melakukanya. Tidak baik untuk kesehatan.

2. Scrubbing

Tips Cantik Jelang Pernikahan 1

Untuk yang satu ini, maksimal kamu lakukan dua minggu sebelum pernikahan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh make-up artist Bubah Alfian. Ia menyarankan untuk calon mempelai wanita melakukan eksfoliasi kulit dengan scrubbing.

Cara ini cukupbagus untuk menghilangkan kulit mati di wajah sehingga wajah tampak lebih cerah. Kulit kering dan kusam juga akan hilang. Scrubbing juga bagus untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat di pori-pori calon pengantin wanita.

3. Lakukan Diet

Setelah kamu berencana menentukan kapan hari pernikahan kamu dan telah ketemu tanggalnya, sekarang lihat kondisi badan kamu. apakah perlu melakukan diet atau tidak. Juga pertimbangkan, apakah kamu masih memungkinkan diet atau tidak.

Diet sebaiknya dilakukan tetapi tidak pada saat mendekati waktu pernikahan. Kalau sudah mendekati waktu pernikahan, sebaiknya jangan melakukan diet. Kamu lebih butuh kondisi badan kamu dalam keadaan sehat. Mengingat akan banyak hal yang perlu kamu lakukan selama persiapan pernikahan.

4. Facial

Sama seperti scrubbing, facial juga sebaiknya kamu lakukan. Waktunya maksimal dua minggu sebelum hari H. Facial bertujuan untuk membuat kulit wajah calon pengantin jadi tampak lebih segar, hal ini karena kulit kering terkelupas saat melakukan facial.  Tak hanya itu, facial juga ampuh menetralisir bengkak-bengkak.

5. Minum Air Putih

makanan terbaik calon pengantin 1

Tips cantik jelang pernikahan terakhir adalah perbanyak minum air putih. air putih punya efek yang sangat bagus untuk kulit. Ia menjaga kelembaban kulit, tingkat elastisitas dan kekencanganya. Bahkan air putih dipercaya mampu meningkatkan kecerahan kulit. So, lakukanlah sejak kamu putuskan akan menikah.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips cantik jelang pernikahan, selain itu tentu saja masih ada yang sebaiknya kamu lakukan. Tapi semua itu tergantung kondisi kamu, misalnya minum ramuan herbal, menggunakan pelembab bibir dan lainya.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

scroll to top