6 Hal yang Bisa Dibawa Saat Berkunjung di Waktu Lebaran

Oleh-Oleh-Lebaran.jpeg

Berkunjung ke sanak kerabat ketika lebaran kurang lengkap tanpa membawa buah tangan. Memang buah tangan sebenarnya hanya sebagai pelengkap. Sebab kunjungan kitalah yang utama dinantikan oleh kerabat. Akan tetapi, sudah menjadi tradisi dimana ketika berkunjung sudah sepantasnya tidak bertangan kosong.

Bagi yang masih bingung akan membawa buah tangan apa ketika berkunjung nanti, berikut sejumlah opsi yang bisa anda pertimbangkan.

1. Oleh-oleh Dari Kota

Jika kita bekerja di luar kota dan mudik ke kampung halaman, tidak ada salahnya membeli buah tangan dari kota tempat kita bekerja. Misalnya jika kita bekerja di Bandung, anda bisa membawa peuyeum, dodol, atau keripik tempe khas Bandung sebagai buah tangan.

Selain unik, oleh-oleh dari daerah kita bekerja juga jarang dirasakan oleh sanak saudara kita di kampung halaman. Jadi selain berbagi kebahagiaan dengan mudik ke kampung halaman, sanak kerabat pun akan merasa diingat dengan dibawakan oleh-oleh dari kota anda bekerja.

2. Kue Kering Lebaran

Lebaran begitu identik dengan kue kering. Misalnya nastar, putri salju, kue kacang, dll. Maka ide yang tepat jika kita menjadikan kue kering lebaran sebagai buah tangan ketika berkunjung. Anda bisa membeli atau membuatnya sendiri. Kemaslah dengan bungkusan yang menarik agar si penerima merasa senang dan lebih dihargai.

3. Masakan-masakan Khas Lebaran

Jika kebetulan anda masak dengan porsi lebih besar di hari lebaran, cobalah bagikan ke sanak saudara yang hendak anda kunjungi. Masakan khas lebaran seperti rendang dan opor tentu sangat spesial. Jika anda membawakannya sebagai buah tangan berkunjung, tentu si penerima akan merasa spesial dan bahagia.

Selain itu, anda pun tidak merasa merepotkan tuan rumah jika diajak makan bersama. Sebab anda sendiri sudah membawa masakan dari rumah untuk si tuan rumah.

4. Parsel Lebaran

Selain kue kering, parsel merupakan bagian tak terpisahkan di momen Idulfitri. Anda bisa membeli parsel dengan isian aneka kue kemasan dan sirup. Atau isian parsel pun bisa dalam bentuk lain. Seperti gelas dan piring hias misalnya.

Karena kemasan parsel sudah terlihat menarik, maka sangat pantas jika diberikan kepada oranglain. Si penerima pun akan merasa tersanjung dan spesial jika memperoleh hadiah parsel dari anda.

5. Buah-buahan

Tidak sempat memasak, membeli oleh-oleh, atau mencari parsel? Anda bisa mampir ke kios buah dan membeli buah-buahan. Kemudian buah-buahan tersebut bisa anda tata menjadi parsel yang cantik. Membawa buah tangan parsel buah terbilang unik.

Jika biasanya orang-orang membawa kue atau masakan lebaran, anda memberikan buah tangan yang berbeda. Meskipun sifatnya tidak khusus, namun buah tangan parsel buah tetap spesial di mata si penerima.

6. Aneka Kue Basah

Kehabisan kue kering lebaran? Jangan khawatir. Anda bisa memilih opsi lain. Yakni kue basah. Kue-kue basah masa kini bentuknya tak kalah cantik dengan kue kering. Rasa dan variasi isiannya juga begitu beragam. Untuk buah tangan ketika berkunjung pun dinilai pantas.

Selain itu, buah tangan kue basah juga mudah didapatkan. Sebab toko kue basah saat ini sudah semakin menjamur. Terlebih jika anda tinggal di kota-kota besar.

Nah itu dia sejumlah pilihan buah tangan yang menarik dibawa saat berkunjung di waktu Idulfitri. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top