6 Tips Memilih Rias Pengantin Yang Harus Kamu Pertimbangkan Agar Tak Menyesal

tips-memilih-rias-pengantin.jpg

Rias pengantin adalah salah satu daftar item  dalam pernikahan yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kepercayaan diri sang mempelai, terutama mempelai wanita. Seorang mempelai wanita akan mengupayakan untuk tampil cantik di hari bahagianya.

Cantik “manglingi”, tipikal kecantikan sehingga membuat orang yang mengenal jadi pangling saking cantiknya, adalah cita-cita kebanyakan pengantin wanita. Oleh karena itu, yuk simak tips memilih riasan pengantin di bawah ini!

Tips Memilih Rias Pengantin

1. Kenali Karakter Kulit dan Tema Pernikahanmu Terlebih Dahulu

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu dapat mengenali karakter kulit wajah dan tubuhmu. Apakah menyimpan alergi terhadap zat tertentu? Tipikal warna apakah yang cocok di kulitmu? Apakah tipe kulitmu? Setidaknya tiga pertanyaan ini dapat menjadi dasar. Selain itu, tetapkan tema pernikahanmu agar warna dekorasi dan riasan tetap harmonis.

Tema pernikahan apakah yang kamu dan pasanganmu pilih? Jika menggunakan pesta adat, sesuaikan dengan dekorasi dan pakaian yang dipilih. Jika kamu memilih pesta kontemporer, pilih riasan yang sesuai dengan kepribadianmu juga.

2. Sebelum Memilih Riasan, Jangan Lupa Perawatan agar Aura Cantik Lebih Terpancar dan Riasan dapat Menyesuaikan

Berbagai perawatan dapat kamu lakukan. Mulai dari luluran dan maskeran. Kedua hal ini sebaiknya dilakukan maksimal satu bulan sebelum pernikahan untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Pada beberapa budaya seperti budaya Minangkabau, ada tradisi mandi rempah dan batangeh (menggunakan rempah uap untuk mengasapi tubuh seperti sauna). Semua tradisi di atas bertujuan untuk membentuk aura kecantikan sang calon mempelai.

3. Akses Lebih Banyak Opsi Riasan di YouTube dan Media Sosial

Selain persiapan dari waktu lama, seorang mempelai wanita membutuhkan riasan hari H yang mampu menampilkan kecantikannya. Riasan yang dipilih biasanya disesuaikan dengan warna pakaian yang digunakan. Beberapa wanita memilih tampil dengan riasan yang bold namun elegan. Beberapa wanita memilih natural a la riasan Korea.

Pada zaman sekarang, sesungguhnya ada banyak opsi gaya riasan yang bisa kamu tiru. Selain itu, ada banyak tutorial make up di Internet yang diunggah oleh banyak YouTuber dengan berbagai gaya. Kamu tidak akan kehabisan referensi. Bahkan kamu dapat mencoba sendiri tipe make up yang akan kamu pilih.

4. Lakukan Survei Jasa dan Harga Make Up di Media Sosial atau Website

Hidup di zaman sekarang sangat enak. Bermodalkan hashtag #makeuppengantin dan sejenisnya, kamu dapat memperoleh banyak informasi terkait jasa riasan pengantin, lengkap dengan informasi jenis riasan dan kontaknya.

Jika kamu akan menggunakan jasa make-up artist, maka kamu dapat mulai survei di media sosial atau web yang mereka miiki. Lakukan survei hasil riasan, harga jasa riasan, alamat serta kontak. Pilihlah jasa yang menyajikan riasan paling cocok dengan karakter wajahmu dan tema pernikahanmu, serta prioritaskan yang terdekat. Bagi kamu yang ingin pakai jasa MuA tidak ada salahnya menggunakan alat dan bahan riasan yang telah dimiliki.

Jika kamu akan merias sendiri, survei harga alat-alat dan bahan-bahan riasan yang belum terlengkapi di website. Belilah dari online shop atau toko yang terpercaya.

5. Masukkan Jasa yang Telah Dipercaya Orang Lain dalam Survei

Tips memilih rias pengantin berikutnya adalah memasukkan jasa MuA yang telah dipercaya orang lain. Misalkan pada nikahan kerabat, kamu dapat melihat apakah riasannya sesuai dengan keinginanmu? Carilah info mengenai jasa tersebut dan hubungi. Jika terdapat kepercayaan, maka kamu dapat memulai tes kecocokan dengan jasa tersebut.

6. Test Kecocokan

Setelah menghubungi MuA yang kamu inginkan, buat janji dan cobalah hasil riasannya terlebih dahulu. Kamu dapat membawa serta orangtua atau beberapa kerabat untuk memberi masukan. Jika merasa belum cocok, kamu dapat ganti tipe make up atau ganti perias. Jika telah menemukan yang cocok, buat janji untuk dapat meriasmu di hari H.

Semoga beberapa tips memilih rias pengantin di atas membantu kamu menemukan yang cocok. Dan yang paling penting, semoga pernikahan kamu terjaga selamanya.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top