6 Tips Yang Sebaiknya Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Undangan Pernikahan

Undangan-Pernikahan.jpg

Setiap orang menginginkan upacara pernikahan yang berkesan dan tidak terlupakan. Untuk itu setiap detail pernikahan dipersiapkan dengan sangat matang, salah satunya mempersiapkan kartu undangan.

Terlepas dari fungsi memberikan informasi kepada penerimanya, undangan dikatakan sebagai gambaran dari pesta pernikahan itu sendiri. Karena itu, memilih undangan pernikahan yang tepat bukanlah persoalan yang mudah. lebih baik, kamu perhatikan beberapa tips berikut ini:

Tips Memilih Undangan Pernikahan

1. Disesuaikan dengan Konsep Pernikahan

Sesuaikan undangan pernikahan dengan konsep pernikahan yang akan digelar. Akan tampak aneh saat mencetak undangan eksklusif untuk pesta yang sederhana.

Begitu pun sebaliknya, menyebar undangan dengan bentuk sederhana yang dibuat untuk pesta pernikahan mewah. Konsep undangan tampaknya sepele, tapi ini sangat berpengaruh terhadap penghargaan dari para tamu.

2. Memilih Desain

Desain kartu undangan sangat bervariasi. Kamu bisa mencarinya di internet atau mendesainnya sendiri. Kalau kamu atau calon pasangan seorang desain grafis akan lebih mudah membuatnya. Mungkin kamu suka desain tulisan yang lucu, boleh saja asal masih terbaca.

Informasi akan sulit tersampaikan dengan tulisan yang tidak jelas. Konsultasikan pemilihan desain dengan kedua belah pihak. Baik keluarga kamu maupun keluarga besar calon pasangan.

3. Menghadiri Pameran Pernikahan

Menghadiri pameran pernikahan untuk menghemat badget. Tidak sulit mencari pameran pernikahan, sekarang event ini sering kali digelar. Pameran pernikahan umumnya menawarkan banyak diskon produk untuk keperluan pernikahan.

Kamu bisa langsung booking kartu undangan dengan potongan harga ataupun bonus menarik dari vendor penyelenggara.

4. Menulis Informasi yang Jelas

Hal ini wajib tertera dalam undangan pernikahan. Sebaiknya cantumkan juga nama panggilan kamu maupun calon pasangan. Bertujuan untuk pempermudah teman lama mengenali kamu. Dan lagi, mencantumkan peta.

Tidak perlu detail, cukup menggunakan patokan yang mudah dipahami. Mungkin ada sebagian tamu yang kamu undang dari luar kota, dengan mencatumkan peta memudahkan mereka sampai ke tempat tujuan tanpa harus kesasar.

5. Memasang Foto Pre Wedding

Memasang Foto Prewedding bisa menjadi pilihan, tidak harus. Tapi dengan memasang foto pre wedding undangan tidak terlihat monoton. Sebaiknya kamu juga harus mengkonsep foto pre wedding yang unik. Memajang foto pre wedding dalam undangan sudah cukup populer.

6. Menentukan Tempat Percetakan

Desain undangan sudah mencapai kesepakatan. Segeralah mencari tempat percetakan. Pilih percetakan yang mempunyai reputasi baik. Jangan menggunakan jasa percetakan yang jauh dari lokasi tempat kamu tinggal. Nantinya akan menyulitkan jika terjadi masalah yang justru akan merepotkan kamu.

Tunjukkan desain undangan, kemudian pilih material kertas sesuai keinginan. Umumnya percetakan yang berpengalaman dan bagus akan memberikan test print. Kamu bisa memastikan cocok atau tidak desain dengan kertas yang dipilih.

Sebelum mencetak pastikan kembali nama kamu dan calon pasangan, serta nama kedua orangtua mempelai. Periksa semua informasi dengan teliti. Setelahnya negosiasikan harga.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top