7 Inspirasi Desain Undangan Pernikahan yang Menarik

Foto-Pre-wedding-1.jpg

Salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan ketika akan menggelar pesta pernikahan adalah kartu undangan. Di era serba teknologi ini, undangan dalam bentuk digital sudah  cukup populer. Meskipun demikian, tidak sedikit calon pengantin yang tetap memilih undangan dalam bentul cetak.

Inspirasi Desain Undangan Pernikahan

Nah, supaya undangan cetak kamu tidak terlihat monoton dan berkesan kamu harus pikirkan desain undangan pernikahan yang tepat. Berikut beberapa inspirasi desain undangan pernikahan yang menarik sekaligus klasik: .

1. Undangan Pop Up

Kartu undangan pop up banyak diminati sejak beberapa tahun terakhir ini. Undangan dengan bentuk yang tak biasa ini bisa membuat penerimanya takjub. Bagaimana tidak, saat dibuka undangan ini berbentuk tiga dimensi yang cantik. Untuk menghemat pengeluaran bisa membuatnya sendiri dengan berbekal kreatifitas yang kamu miliki.

2. Foto Pre-wedding

Buat kamu yang sudah melakukan sesi foto pre-weding jauh-jauh hari. Desain undangan ini bisa dicoba. Undangan dengan desain rangkaian foto seperti rol film yang menampilkan foto pre-wedding terbaik kamu. Memang terkesan jadul, tapi undangan kamu tampak tidak biasa dari undangan fisik pada umumnya.

3. Undangan Dress Code

Undangan dress code berupa boks berisi undangan serta aksesoris didalamnya. Akserosis berupa pita, bros,atau aksesoris lain yang akan dikenakan tamu saat datang ke pesta pernikahan. Memang undangan yang satu ini agak mahal, namun aksesoris bisa sekaligus menjadi souvenir. Jadi kamu tidak perlu memberi souvenir tambahan.

4. Kartu Potongan Puzzle

Desain undangan yang satu ini tidak kalah unik. Selain inspiratif, undangan puzzle sangat kreatif. Tidak ada salahnya kamu mengajak penerima undangan untuk bermain-main sejenak. Kirim undangan pesta berupa potongan-potongan puzzle yang masih berantankan, biarkan penerima yang menyusunnya sendiri.

5. Undangan Gulung

Mungkin kamu salah satu penggemar kisah negeri dongeng atau kamu mengonsep pernikahan bak princess disney. Desain undangan ini wajib banget kamu lirik. Undangan gulung bernuansa abad pertengahan ini sangat unik. Cetakan undangan diatas kain yang digulung menambah kesan seperti mendapat undangan dari kerajaan sungguhan.

6. Undangan Kayu Tipis

Konsep pernikahan rustic ataupun garden party saat ini sedang populer-populernya. Untuk mengimbangi konsep pernikahan, sebaiknya kamu juga memilih kartu undangan dengan konsep sama. Cetak undangan kamu diatas kayu tipis untuk menciptakan kesan rustic. Undangan kayu tipis ini bisa sekaligus menjadi pajangan.

7. Undangan yang Bisa Ditanam

Inovasi terbaru yang belum banyak diketahui, yaitu kertas yang dapat ditanam. Kertas tersebut sudah diberi bibit tanaman, dengan membahasi kertas lama-kelamaan tanaman akan berbunga. Undangan ini juga menggambarkan bahwa kehidupan pernikahan yang akan kamu lalui akan terus tumbuh dan berbunga.

Itulah beberapa inspirasi desain undangan pernikahan, tertarik untuk mewujudkan salah satunya?

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top