8 Cobaan Mau Menikah Yang Biasa Datang Tiba-Tiba

Cobaan-Mau-Menikah.jpg

Ketika memutuskan menikah, cobaan mau menikah tiba-tiba datang. Terutama masalah mental. Sebab sebelum pernikahan pun anda akan didera berbagai cobaan. Bahkan cobaan tersebut bisa datang tiba-tiba. Jadi persiapkan mental anda sebaik mungkin.

Jika anda lolos dari cobaan tersebut, bisa diartikan bahwa anda memang benar-benar sudah siap mengarungi biduk rumahtangga bersama pasangan. Cobaan-cobaan menjelang menikah biasanya berupa finansial, masa lalu, sampai ke orangtua anda maupun pasangan. Apa saja cobaan-cobaan menjelang pernikahan yang bisa datang tiba-tiba? Berikut ulasannya.

Cobaan Mau Menikah

1. Ketika Mantan Pacar Tiba-tiba Datang

Jangan kaget jika ketika pernikahan sudah tinggal beberapa hari lagi justru mantan pacar tiba-tiba datang. Entah hanya sekedar menyapa saja, atau bisa jadi mengajak balikan dan menawarkan berbagai janji manis. Misalnya masa depan yang lebih cerah jika dibandingkan pasangan.

Perlu anda garis bawahi. Mantan tetaplah mantan. Saat ini anda sudah terikat dengan pasangan. jangan sampai persiapan pernikahan yang sudah anda perjuangkan akan berantakan karena datangnya mantan di saat-saat terakhir.

2. Finansial Tidak Stabil

Finansial tak stabil tak hanya menjadi masalah pasangan yang sudah menikah. Pasangan yang mempersiapkan pernikahan pun kerap dilanda cobaan demikian. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, sebaiknya alokasikan dana yang anda berdua miliki sesuai prioritasnya.

Dan tentu saja persiapkan pesta pernikahan sesuai dengan kemampuan finansial anda. Jangan sampai memaksakan sesuatu yang tidak anda sanggupi karena akan berat untuk kedepannya.

3. Muncul Keraguan pada Pasangan

Ragu-ragu memang sudah menjadi salah satu tabiat manusia. Jadi sangat mungkin jika menjelang hari H justru anda malah ragu dengan calon sendiri. Misalnya muncul pikiran “apakah dia adalah orang yang tepat” dan sejenisnya.

Keraguan yang wajar biasanya bisa anda tepis dengan mudah dengan mengingat-ingat segala kebaikan pasangan. Namun jika masih ada yang mengganjal di hati sementara anda sulit menepisnya, diskusikan dengan pasangan dan jangan sampai dipendam sendiri ya.

4. Mendapat Pekerjaan Impian

Ketika anda sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pernikahan, tiba-tiba tawaran pekerjaan impian anda datang. Tentu tidak masalah jika di pekerjaan tersebut anda bisa membagi waktu untuk mengurus rumahtangga dan bekerja. Atau jika pekerjaan tersebut wilayahnya dekat dengan tempat tinggal anda.

Namun yang menjadi cobaan mau menikah jika pekerjaan impian anda justru tidak mendukung kondisi dan situasi pasca menikah. Tentu inilah yang menjadi dilema dan mesti anda pikirkan masak-masak.

5. Orangtua yang Tidak Kompak

Orangtua memang umumnya memiliki sifat mendominasi. Baik dari keluarga pihak laki-laki maupun perempuan. Misalnya saja orangtua pihak laki-laki lebih suka pernikahan berkonsep A. Sedangkan pihak wanita justru sebaliknya. Sebenarnya ini tentang masalah selera karena kedua pilihan sama-sama baik.

Namun jika tidak diselesaikan secepat mungkin justru akan memicu konflik yang meluas. Tentu pernikahan anda tidak akan menyenangkan jika ada pihak orangtua yang belum ikhlas kan?.

6. Sebagai Pasangan malah Makin Sering Bertengkar

Menjelang hari H pernikahan merupakan saat-saat yang begitu hetic. Karena faktor stress mempersiapkan berbagai perlengkapan pesta, tentu masing-masing akan merasa lebih rentan emosi. Tak heran jika sebagai pasangan yang semestinya akan berbahagia malahan lebih sering bertengkar.

7. Kepercayaan Diri Mulai Goyah

Overthinking menjelang hari H pernikahan merupakan hal yang kerapkali dialami oleh perempuan. Sebenarnya sindrom tersebut pun juga dialami juga oleh pihak laki-laki. Misalnya pada pria dia akan berpikir apakah bisa menjadi imam yang baik untuk kedepannya.

Atau bagi wanita, apakah nantinya benar-benar bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak. Overthinking ini terjadi karena stress yang memuncak memikirkan persiapan pernikahan. Jadi cobalah istirahat sejenak dan rilekskan pikiran anda.

8. Mendadak Banyak Orang yang Suka Kepada Anda

Entah mengapa menjelang hari pernikahan, aura perempuan akan lebih terpancar. Hal tersebut membuat perempuan tampak semakin menarik, cantik, dan terlihat menyenangkan. Tentu saja hal ini membuat banyak pria yang tiba-tiba jatuh hati.

Tidak mengherankan juga jikalau mantan pun tiba-tiba datang dan bahkan menawarkan masa depan lebih cerah dibanding pasangan anda saat ini. Tentu saja ini salah satu ujian menjelang pernikahan. Tinggal bagaimana kebijaksanaan anda dalam menyikapi situasi tersebut.

Ternyata menjelang pernikahan pun cobaan-cobaan yang anda hadapi begitu banyak. Namun jangan khawatir. Anda sudah memiliki pasangan yang bisa dijadikan tempat berbagi dan menghadapi masalah bersama. Semoga cobaan mau menikah anda bisa teratasi dengan baik.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top