Bosan Dengan Si Dia? Coba 10 Cara Mengatasi Jenuh Dengan Pasangan

man-2933984_1280.jpg

Jenuh dengan pasangan biasanya sering melanda kamu yang sudah menikah dan menjalanih hubungan rumah tangga dalam jangka waktu yang cukup lama. Dan jika dibiarkan hal ini tentu akan membuat hubungan pernikahan menjadi tidak harmonis dan biasanya sering terjadi pertengkaran.

Memang sih, yang namanya hubungan mau dibawa kemanapun pasti ada fase jenuhnya. Ada kegiatan bersama setiap haripun, pasti jenuh dengan pasangan bisa terjadi. Yang paling penting adalah bagaimana bersikap dengan kejenuhan tersebut. Kamu bisa terapkan cara berikut ini untuk mengatasi rasa jenuh dengan pasangan:

1. Buat surprise kecil kecilan

jenuh dengan pasangan

Cobalah buat kejutan, tidak perlu luar biasa. Sederhana saja tidak masalah. Kamu cukup memberikan surprise kecil kecilan saja yang sekiranya bisa menyenangkan hati pasanganmu. Misalnya memberi bunga, coklat atau benda benda lain yang disukai pasanganmu. Jika kamu sering melakukan hal ini, maka kejenuhan dalam pernikahan akan berkurang bahkan hilang.

2. Luangkan waktu untuk refreshing berdua

Kamu perlu meluangkan waktu untuk refreshing. Misalnya menghabiskan waktu untuk jalan jalan berdua. Pergilah bersama pasanganmu ke tempat wisata yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.

Kalau bisa, pilihlah tempat wisata yang bagus dan menyenangkan tetapi tidak terlalu ramai pengunjung, misalnya wisata alam yang sejuk dan indah. Selain bisa menambah pengalaman berwisata, pergi ke wisata alam juga bisa membuat pikiranmu menjadi rileks dan santai. Sehingga rasa jenuh dengan pasangan dapat sedikit teratasi.

3. Menjaga komunikasi

jenuh dengan pasangan

Komunikasi adalah salah satu hal yang paling penting dan harus kamu jaga agar tidak terjadi kebosanan, kesalah pahaman, kejenuhan dan hal hal negatif lainnya dalam berumah tagga. Kamu harus selalu menjaga komunikasi yang nyaman dan menyenangkan dengan pasanganmu, sehingga kalian tidak akan mengalami kejenuhan dalam pernikahan.

4. Menjaga penampilan

jenuh dengan pasangan

Jika kamu merasa ada kejenuhan dalam pernikahan, cobalah untuk selalu menjaga penampilan di depan pasanganmu. Ya, siapapun kamu baik seorang istri maupun seorang suami, kamu harus menjaga penampilan agar selalu tampil menyenangkan didepan pasanganmu.

Tampil menyenangkan di depan pasangan terbukti dapat meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang satu sama lain. Nah, jika rasa cinta dan sayang bertambah maka kejenuhan dalam pernikahan akan hilang.

5. Makan malam bersama

Cara lain untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan adalah dengan membiasakan makan malam bersama, atau sesekali buatlah suasana makan malam yang romantis bersama pasangan.

Biasanya di waktu makan malam, akan terjadi obrolan obrolan santai antara kamu dan pasangan, hal inilah yang membuat hubungan kalian berdua perlahan membaik dan kejenuhan pun akan hilang.

6. Bercanda

jenuh dengan pasangan

Bercanda juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi kejenuhan dalam pernikahan. Dengan bercanda bersama pasangan, kamu bisa menghilangkan rasa bosan, marah, benci dan hal hal negatif lain yang menyebabkan kejenuhan.

7. Main game

jenuh dengan pasangan

Biasanya kejenuhan dalam pernikahan yang dirasakan oleh seorang istri disebabkan karena suaminya terlalu sering main game dan kurang memberi perhatian pada istrinya. Mungkin  diantara kamu ada juga yang mengalami hal serupa.

Nah, kamu bisa mengatasi kejenuhan ini dengan cara kamu ikut main game bareng pasanganmu. Di awal awal mungkin kamu merasa tidak bisa atau tidak nyaman. Tapi lama kelamaan pasti kamu akan ketagihan dan akhirnya kamu bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama pasanganmu, sehingga rasa jenuh perlahan akan hilang.

8. Mengingat kenangan indah bersama pasangan

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dalam pernikahan adalah dengan mengingat kembali atau flashback momen momen indah kamu bersama pasanganmu.

Untuk melakukannya, ajaklah pasanganmu untuk ngobrol santai sambil bercerita kenangan indah yang sudah kalian alami. Kamu bisa juga mengajak pasanganmu untuk melihat lagi foto foto lama, atau foto pernikahan kalian.

Hal ini bisa meningkatkan rasa cinta dan sayang kamu terhadap pasanganmu, begitupun sebaliknya. Dengan begitu rasa bosan dalam pernikahan akan berkurang dan hilang.

9. Keluarkan kata kata romantis

jenuh dengan pasangan

Nah, supaya kamu tidak merasa jenuh lagi dalam pernikahan, cobalah untuk mengeluarkan kata kata romantis kepada pasanganmu. Kamu tidak perlu membuat puisi cinta dengan penuh diksi yang berat, cukup berikan panggilan sayang kepada pasanganmu, dan sampaikan segala sesuatu dengan nada yang lembut dan romantis.

Pasanganmu pasti akan sangat senang jika diperlakukan dengan lembut dan romantis. Dan kamu juga akan merasa senang juga karena bisa membahagiakan pasanganmu. Jika kamu rutin melakukan hal seperti ini, maka rasa jenuh dalam pernikahan perlahan akan berkurang dan hilang.

10. Pillow talk

Cara yang terakhir mengatasi jenuh dengan pasangan nikah adalah pillow talk atau ngobrol santai sebelum tidur. Jika kamu sedang merasa jenuh dengan pernikahan, cobalah untuk membiasakan melakukan pillow talk bersama pasanganmu setiap sebelum tidur.

Pillow talk terbukti bisa mempererat hubungan rumah tangga, dan meningkatkan kualitas komunikasi dengan pasanganmu. Dalam pillow talk, kamu dan pasanganmu bisa saling menceritakan hal hal apa saja yang sudah terjadi hari ini, merencanakan masa depan, bercanda, dan lain lain.

Nah, itulah 10 cara mengatasi jenuh dengan pasangan nikah. Sekali lagi, sejenuh apapun kamu dengan pasangan, ingat bahwa pernikahan adalah hubungan yang paling sakral dan pasangan kamu adalah orang yang akan menemani kamu sampai kapanpun. Jadi saling menjaga perasaanlah satu sama lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top