Cara Menghitung Hari Pernikahan Berdasarkan Weton

menghitung-hari-pernikahan.jpg

Cara Menghitung Hari Pernikahan Berdasarkan Weton – Kepercayaan adalah simbol kemantapan hati. Jika seseorang bertindak berdasarkan apa yang ia percayai, maka segala urusan akan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Begitu sebaliknya, jika bertindak pada sesuatu yang tidak dipercayai, maka yang ada hanyalah keraguan. Keraguan pada akhirnya kerap sekali berpangkal pada ketidaksuksesan. Termasuk juga soal kapan melangsungkan hari pernikahan.

Kita boleh tidak percaya pada hitungan jawa dalam menetapkan hari pernikahan berdasarkan weton. Tapi bagi mereka yang percaya, sulit untuk tidak bertindak berdasarkan kepercayaan ini. Jadi ada baiknya, bagi kita yang masih tersangkut paut dengan kebudayaan dan kepercayaan jawa soal hitungan pernikahan berdasarkan hari lahir, belajarlah mengenalnya.

Menghitung Hari Pernikahan Dalam Jawa

Langkah Pertama: Untuk menghitung kapan hari pernikahan terbaik menurut jawa, tidak bisa dilepaskan dari hari lahir dan nama pasaran kedua mempelai untuk kemudian dihitung nilainya (neptu).

Misalnya: Yagami dan Misa akan menikah. Yagami lahir hari Sabtu Pahing dan Misa lahir Selasa Kliwon. Kapankah hari terbaik mereka untuk melangsungkan menikah?

Untuk menjawab pertanyaan itu, pertama-tama kita harus menentukan jumlah nilai (neptu) gabungan kedua hari lahir pasangan. Nilai untuk tiap-tiap tanggal lahir telah ditentukan dalam jawa dalam tabel 1.

Menghitung Hari Pernikahan

  • Yagami lahir hari Sabtu Pahing, Jumlah Neptunya: 18
  • Misa lahir Selasa Kliwon, Jumlah Neptunya: 11

Jadi gabungan kedua neptu mempelai sama dengan 29.

Hari baik untuk menikah dalam jawa ada pada tabel 2 di bawah ini.

Jadi untuk melangsungkan hari nikah, sebaiknya dilaksanakan pada hari ke-1, 2 atau 3. Sebaiknya hindari penyelenggaraan pernikahan pada hari ke 4 dan 5. Cara menghitung hari adalah sebagai berikut:

  • (Jumlah Neptu Kedua Memperlai+Hari baik) : 5, Harus sisa 3
  • 3 di atas merujuk pada Tabel 2, yang menyatakan bahwa 3 adalah yang terbaik.
  • (29 + hari baik) : 5 = 3
  • Maka satu-satunya angka yang jika ditambahkan 29, lalu dibagi 5 sisa 3 adalah 9.
  • (29+9): 5 = 38:5, maka diperoleh 7 sisa 3.

Jadi hari terbaik untuk menyelenggarakan pernikahan adalah hari dengan neptu 9, yaitu hari Minggu Wage atau Senin Legi (lihat tabel 1).

Kapan Bulan Terbaik Melakukan Pernikahanya?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita bisa lihat pada tabel 3 berikut:

Menghitung Hari Pernikahan

Sementara untuk jam terbaiknya, kamu bisa lihat pada tabel 4 berikut.

Menghitung Hari Pernikahan

Itulah cara menghitung hari pernikahan hari baik menurut adat jawa. Perlu diingat, bahwa masing-masing daerah di jawa biasanya memiliki cara yang berbeda dalam menghitung. Itulah mengapa kerap sekali hasinya berbeda.

Nah buat yang mau tahu tanggal cantik untuk menikah di tahun 2019, Bisa baca: Kumpulan Tanggal Cantik Untuk Menikah di Tahun 2019

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

329 Replies to “Cara Menghitung Hari Pernikahan Berdasarkan Weton”

  1. Andi putra irawan berkata:

    Mau nanya, pasangan saya bernama fransiska yovita lahir 12 september 2000. Saya andi putra irawan lahir 26 september 1996. Kira” bisa ndak ya ? D tunggu jawabannya

    1. anonininini berkata:

      mending sekolah dulu yang bener. masih bocah jgn coba2 nikah dlu. kalo kebelet coli aja dulu. be real aja nak. sempat masi bau cepirit aja uda nanya2 tanggal

    2. cs berkata:

      sy bantu jawab, daripada tidak dijawab oleh tsnya.
      weton anda Kamis Wage, naptu 12
      pasangan anda Selasa Legi, naptu 8.
      walaupun ada bebrapa yang kurang, tapi ada hal yang baik perhitungannya, tetap bisa jika hendak diteruskan.

      1. Lisna berkata:

        Ka mau tanya saya lahir 6 agustus 1996 selasa pon
        Pasangan saya lahir 5 oktober 1994 hari rabu kalo tanggal baik di bulan januari 2018 buat tunangan/nikah di tanggal brp ya ka? Terimakasih sebelumnya

        1. Lisna berkata:

          2019 maksudnya

        2. Litalia berkata:

          Kalau mbak lisna neptunya 10, sedang pasanganya lahir hari rabu apa y mbak?

      2. Hesti berkata:

        Kak mau tanya weton sya Sabtu pon , pasangan sya Rabu pahing kira2 cocok gak kak menurut weton nya .

        1. Litalia berkata:

          jumlah neptu kedua pasangan: 32. Hari baik ada di neptu 11 dan 16. Silakan lihat tabel 1 untuk neptu tersebut. Untuk bulan baiknya, silakan lihat tabel 3.

          1. Nita berkata:

            Mba kalo rabu pon dan rabu wage gimana ?

      3. Ryan berkata:

        Saya tau cara ngitung tapi ada juga menang kalahnya pasangan yang membuat rejeki lebih besar antara laki dang peremuan itu maksudnya gimana

    3. Litalia berkata:

      sepertinya sudah dijawab oleh CS, silakan dicek

      1. Laras berkata:

        Mba.. ada e-mail? Tolong jawab lwt e-mail saya ya..
        Saya lahir 24-10-1992 dan calon suami 20-9-1992.
        Jumlah kami 24.
        Kalau utk nikah tahun 2019 bagusnya kapan ya?
        Mohon jawabannya.
        Terimakasih.

        1. Litalia berkata:

          Saya hitungkan disini ya mbak, sesuai dengan tabel-tabel di atas. Hari baik sama dengan (24+hari baik):5=3. jadi hari baiknya di neptu 9 dan 14 (silakan lihat tabel 1 y mbak, untuk hari apa saja yang jumlah neptunya 9 atau 14). selanjutnya mbak tinggal tentukan bulanya sesuai dengan tabel 4.

          1. haiiiiii berkata:

            Bantu dong mbk saya 26 April 1998 dan calon suami 22 mei 1995 akan menikah tahun 2019 yg baik bulan dan tanggal berapa?
            terimakasih

          2. Litalia berkata:

            Boleh tahu neptu masing-masing pasangan mbak? untuk tanggal cantik pernikahan di tahun 2019, mbak bisa baca: https://maumenikah.com/kumpulan-tanggal-cantik-untuk-menikah-di-tahun-2019/

      2. dina berkata:

        mau tanya dong saya lahir di sabtu pon 1995 pasangan saya di jumat kliwon 1986. cocoknya gmna ? terimakasih

    4. niken widyawati berkata:

      Kak kalo saya lahir
      cwe Tgl 3 oktober 1996
      Kamis legi
      Cwo tgl 22 juni 1996
      Sabtu pon

      Kalo saya mau nikah di tahun 2020

      Hari .jam.tanggal .bulan yg baik
      Buat saya nikah kapan ya

  2. Mustika sari berkata:

    Aku masih gk ngerti cara hitungnya..
    Tolong di bantu
    Tgl lahirku 30-03-1994
    Tgl lhir pasangan 22-09-1992
    Mau menikah insya allah tgl 28-10-2018
    Tolong hitungin hasilnya apa..

    1. . berkata:

      Bantu jawab kalo dari hitungan sisa satu, artinya sandang.. bagus tapi kalau ngeliat bulannya safar, banyak hutang atau kekurangan, tapi bulannya masih boleh dipakai

    2. Jamal berkata:

      Kalo saya hitung mba bagus nya tgl 2,13,26,29 (agustus)

      1. dewi handayani berkata:

        dinikahkan mertua tgl 5 februari selasa legi 2019 jam 8 pagi saya org jawa nama dewi handayani 6 april 1986 minggu pon dan suami org palembang nama hendra 24 juli 1974 selasa legi… yg saya tanyakn bisakah berlangsung lama prnikahan saya krn tiap kali sering bertengkar dan dg klrg tidak akur … bgmn penyelesaiannya?

        1. Litalia berkata:

          akur tidaknya pernikahan tidak ada hubungannya dengan hari menikahnya kak. semua tergantung pribadinya masing-masing saja kak. Mudah-mudahan bisa saling memahami dan tidak ada pertengkaran lagi

    3. SMB berkata:

      hasil nya 1 mbak menurut tabel Sandang Bagus
      Menurut tabel bulan jawa itu Bakdamaulud jadi akan ada omongan Jelek

    4. Cyndi berkata:

      Sekedar bantu 😁
      Mba kelahiran 30mret 1994 pas hari rabu pon
      Sedangkan pasangan pasangan klhiran 22 sep 1992 pas hari selasa wage
      Sedangkn tgl 28ok2018 di hari minggu legi
      Maka rabu neptunya rabu pon brjulah 14 + selasa wage jumlahnya 7
      Minggu legi 10
      Maka (14+7+10): 5 = 31 : 5 = 6 sisanya 1
      Lihat di tabel 1 itu sandang
      Brati sandangnya bagus
      Dan mba cocok nikah di tgl 28ok 2018

      Itu menurut hitungan sy

      Hehehe
      Kalo salah ya maaf yo sekedar bantu .
      Smua hari baik ko.

      1. Aisyah Kurniasih berkata:

        Mohon bantuannya, masih kurang paham untuk menekan hari baiknya,
        laki-laki = 22 oktober 1994 = sabtu + wage = 13
        perempuan = 11 juni 1996 = selasa + pahing = 12

        untuk hari baik nya insya allah tahun 2019 baiknya apa ya mba ?

        Terima kasih.

      2. Emon berkata:

        31:5 = 6,2 kok bisa ketemu nya 6 sisa 1 bagaimana,kak??????

        1. Litalia berkata:

          Itu sesuai dengan ketentuanya kak.

      3. Aprilia berkata:

        Kak,

        Mau tanya Saya Lahir 12 April 1991, Calon suami 2 Juni 1989, Baiknya hari apa ya pernikahannya ditahun 2019?

        Terima kasih.

        1. Litalia berkata:

          Oh iya, kak. Sebelumnya boleh saya tahu hari dan weton masing-masing mempelai? Setelah itu baru saya hitungkan kak.

          1. Ari k berkata:

            Mbak tolong di bantu ya
            Kalo hari Rabu Wage 11 dan Rabu legi 12
            Jadi jumlah ny 23
            Nah unk hari Sama bulan. bgus ny ap ya
            Soal ny ad rencana ahkir tahun 2019 mau nikah..
            Makasih sebelumnya…

        2. Cyndi berkata:

          Bantu jwb .. menurut sy sih 5 maret 2019 😁
          Dihari selasa wage jatuh di bulan jumadil akhir

    5. Cmt berkata:

      Bagus bgt ketemu sandang

    6. Mandala berkata:

      selamat , sekarang jam di Pc saya 08:29 tgl 29-10-2018, berarti sudah nikah ya, semoga langgeng rumah tangganya dan diberi perlindungan Tuhan Yang Maha Esa

    7. Litalia berkata:

      Mbak mustika sari bisa lihat hitungan yang diberikan oleh Cyndi,

      1. Laras berkata:

        Mba Litalia tolong bantu saya.
        Saya lahir tgl 24-10-1992 dan calon suami 20-9-1992.
        Hitungan kami jumlahnya 14 + 14 = 28.
        Jadi bagusnya apa ya?
        Terimakasih.

        1. Laras berkata:

          Utk tahun 2019 ya mba Litalia..

  3. Joyce berkata:

    Weton saya kamis pon tgl 22-06-1978 pasangan saya senin pon tgl 01-08-1977 hari yg baik untuk nikah di bulan agustus 2018 tgl berapa ya??
    Kl di tgl 18 agustus bagus gak ya??

    1. . berkata:

      Bagus papan joyo

    2. Jamal berkata:

      Kalo saya hitung mba bagus nya tgl 2,13,26,29 (agustus)

    3. syahrul berkata:

      hindari hari rabu gan

  4. intan berkata:

    mbak.. mau nanya dong

    1. intan berkata:

      neptu kedua pasanagn itu dibagi 5 dari mana yaaa kalo mau menentukan hari baik untuk menikah

      1. Cyndi berkata:

        Dibagi 5 karna 5 itu dr sandang, pangan,papan, loro, pati

        😁

        1. Litalia berkata:

          Terimakasih Cyndi atas bantuanya,

      2. lenny mardiana berkata:

        Bantu jawab, 5 itu dari jumlah 5 hari tadi
        Jadi, total neptunya ditambah berapa nanti dibagi 5 hasilnya hrs sisa 3
        Misal total neptunya 28 berarti hrs ditambah 10 hasilnya 38:5 = 7 sisa 3 berarti nanti menikahnya cari hari yg neptunya berjumlah 10 misal minggu legi, selasa pon, jum.at wage

        1. Emon berkata:

          38:5 = 7,6 kok bisa 7 sisa 3 bagaimana,kak cara jlhiting nya???

  5. Edelweiss berkata:

    Ka tolong bantubya aku blm paham sudah ku coba mendesak nih..

    Cowo: senin pahing
    Cewe : jumat manis

    Hari yg baik buat pernikahan kapan?

    Makasi

  6. WATINI TINTIN YULIAWATI berkata:

    Mba tolong dibantu ya…
    Saya ingin menikah bulan besar (agustus/september)
    weton saya jumat kliwon dan pasangan saya jumat pahing.
    kira-kira baiknya hari apa ya?
    tanggal berapa?

  7. ivena berkata:

    weton sy selasa 09-12-1986 calon suami sy weton jumat 14-09-1970.
    tp sy g th selasa sm jumat apa nya. jd cara ngitung bwt tgglan pernikahan nya gmn ya. coz rencana udah idzul adha.
    tolong cpt di bls ya min.

    1. cs berkata:

      sepertinya data calon suami salah, 1970? anggap saja 1980.
      data anda, 9-12-1986, weton selasa kliwon, naptu 11.
      calon suami anda, anggap 14-9-1980, weton minggu pon, naptu 12.
      jadi total naptu keduanya 23. jadi tinggal dicari hari apa yg menurut perhitungan diatas, jatuh pada hitungan yg baik.

  8. Sidi berkata:

    Kamis pon(15) dan Senin pon (11) hari baik 18 Agustus(Sabtu Kliwon 17) dibagi 5
    Jadi 15+11+17=43:5 =8 sisa 3
    Yang artinya 3 papan disarankan
    Jadi bagus 18 Agustus itu pak
    Menurut saya hitung

  9. Sidiq berkata:

    Kamis pon(15) dan Senin pon (11) hari baik 18 Agustus(Sabtu Kliwon 17) dibagi 5
    Jadi 15+11+17=43:5 =8 sisa 3
    Yang artinya 3 papan disarankan
    Jadi bagus 18 Agustus itu pak
    Menurut saya hitung

  10. Meylina berkata:

    Assalamualaikum… Tlg di bantu donk krn sulit paham nya klu sy rabu wage & calon suami sabtu pon = ketemu nya 27 kah ? Mhn hitungan tanggal yg tepat nya bulan agustus th 2018 ini.. mksh πŸ™

  11. yonri berkata:

    kaluu tanggal lahir 22/11/1980 dan 03/12/1984 kan hari sabtu paing dan senin wage ya ? hari baiknya apa?

    1. cs berkata:

      1980, hari sabtu pahing, naptu 18.
      1984, hari senin wage, naptu 8.
      total naptu 26.
      tinggal disesuaikan dengan hitungan diatas.

  12. Salma fitrianj berkata:

    Mba mau tanya saya pihak perempuan weton sabtu pon sedangkan pasangan saya jum’at wage , hari yg baik buat nikah kpn y? Mohon penjelasannya trima kasih

  13. Salma fitriani berkata:

    Mba mau tanya saya pihak perempuan weton sabtu pon sedangkan pasangan saya jum’at wage , hari yg baik buat nikah kpn y? Mohon penjelasannya trima kasih

    1. cs berkata:

      sabtu pon, naptu 16. jumat wage naptu 10. total naptu 26.
      dengan mengikuti perhitungan diatas, cari hari yg naptunya 10,11,12,15,16,17.

  14. nyoto berkata:

    Slmt Siang…ank sy mu nikah yg lahirnya kemis kliwon serta calonya selasa kliwon..untuk hari baiknya hari apa..? Mksh

  15. Iwan berkata:

    Mau tanya kl
    Cewek Selasa Legi
    Cowok Minggu Pahing

    Untuk hari baik akad nikah bulan Oktober atau November di tanggal brp ?
    Baik engga kl tgl 28 Oktober 2018 atau 10 November 2018 ? Lebih baik tgl yg mana kl bisa acara hari sabtu.

  16. Shafa tasya berkata:

    Kelahiran saya tanggal 15 januari 2000
    Sedangkan pasangan saya itu 26 maret 1994 ? Brpa jumlah nya tanggal brpa saya akan menikah

  17. Itha berkata:

    Saya kok tdk mengerti yah, brnama itha tanggal lahir 31 desember 1993
    Dan calon saya 04 spril 1987
    Hari dan tanggal yg bagus kira hari apa? Dan tanggl brpa? Mohon balasan.a yaaa. .

  18. Cemet 3'c berkata:

    Saya jumat hitungan 14
    Calon sabtu hitungan 16
    14+16=30
    30+8:5=3
    Brrti harus nikah di hari senin wage.
    Kira” isi di dlm rumah tangga saya gimana, jika menurut weton tersebut?

  19. Darma prasetya berkata:

    Saya mau tanyak nama saya Darma prasetya nama calon saya fitrah Juliani rancana nikah di Bulan 1 akadnya belum tau rancana resepsi nya tanggal 5 kira2 bagus tidak ya? Mohon bantuan nya
    πŸ™πŸ™πŸ™

  20. Wasti ratnasari berkata:

    Weton saya minggu kliwon tgl 21-01-1996 pasangan saya kamis pahing 15-05-1986 hari yg baik untuk menikah di bulan juni 2019 tanggal berapa ya??

    1. cs berkata:

      minggu kliwon, naptu 13. kamis pahing, naptu 17. total naptu 30.
      menurut hitungan diatas, cari hari yang naptunya 7,8,11,12,13,16,17,18.

  21. Any wirnawaty berkata:

    pasanganku nama nya hasanuddin kelahiran 7 september 1987 ,dan saya any wirnawaty kelahiran 7 agustus 1995 , jadi paling cocok nikah pada tanggal dan bulan apa ya mohon bantuannya

    1. cs berkata:

      1987, weton senin pahing, naptu 13.
      1995, weton senin pon, naptu 11.
      total naptu 24. jika menurut hitungan diatas, cari hari yang naptunya 7,8,9,12,13,14,17,18.

  22. Ajuzz Susanto berkata:

    kutip :
    “Maka satu-satunya angka yang jika ditambahkan 29, lalu dibagi 5 sisa 3 adalah 9.”

    4 juga bisa Pak.
    29 + 4 : 5 = 6 sisa 3

    kenapa itu ambil angka 9, bukan ambil angka 4..
    bukankah mencari selisih itu justru dari yg terkecil/mendekati..?

  23. Yohanes D Utopo berkata:

    Apakah nikah bulan Mulud tidak boleh? Karena tabel 3 kok hasilnya lemah. Mati salah seorang?

  24. Paulina berkata:

    Mau tanya dong mba,
    Pasangan ku tgl lahir 23-08-1991
    Saya 14 -07-1989
    Rencana nikah antara akhir Oktober atau awal November,kira2 tgl yg bagus tgl berapa ya..
    Tq

  25. Linda berkata:

    Mbk saya mau tanya….
    Kalo mau cari hari baik pernikahan dengan tanggal lahir 6 oktober 1998 selasa Wage namanya saka habibilah. Dan yang perempuannya putri ramadini 17 desember 1999 juma’at legi

  26. Selamaat malam maaf saya mau bertanyan untuk pengitungan saya dan pasangan sya berpa ya kak
    Klo sya 20 juni 1993 ( minggu kliwon)
    Dn pasangan sya 15 juni 1994 ( sabtu wage) apa akan jika kami menikah da pantangannya terimakash mohon jawabannya

    1. cs berkata:

      1993, weton minggu kliwon, naptu 13.
      1994, klo melihat tanggalnya, wetonnya bukan sabtu wage tapi rabu kliwon, naptu 15.
      total naptu 28.
      siapa saja bisa menikah, tidak ada pantangan, dan misalkan menurut adat jawa ada pantangan pun, semua ada solusinya.

  27. Eng berkata:

    Lalu kalau misal 26 + 14
    = 40
    Lalu 40 /5
    = 8 sisa 0

    Kalau sisa 0 bagaimana?

    1. Litalia berkata:

      40 itu jumlah neptu kedua pasangan?

  28. Sulissetiowati berkata:

    Nma sya sulis setio wati tanggal lahir sya 11 november 2000 sedangkan pasangan sya bernma yono winoto tanggl lahir 12 januari 1998 apakah cocok

  29. Rosma Yunita berkata:

    Mw tanya ni saya sudah melangsung kan pernikahan tp belum melaksanakan selamatan. Saya lahir hari Selasa tanggal 12-06-1984 sedangkan suami saya hari nya saya kurang tw tp dya lahir tanggal 7-12-1984. Waktu itu saya melangsungkan pernikahan hari Senen tanggal 13-05-2018. Klo boleh tw kpn sya bisa melaksanakan selamatan untuk pernikahan saya in biar rumah tangga saya langgeng dan banyak Rezky nya. Amin. Bls

  30. Aprilia dwi putri berkata:

    Kalau lahirnya minggu wage sama rabu kliwon,untuk tanggal nikahnya tahun depan bagusnya kapan ya.
    Karna insyaallah 2019 nikah.

  31. Someone berkata:

    Saya akan menikah bulan desember 18 tapi orang tua pihak laki laki meninggal dunia di bulan oktober
    Bagaimana seharusnya

  32. Heriyanto berkata:

    Mau tanya nih sy Heriyanto lahir tgl, 16 September 1975, calon Istri Sri Mulyawati lahir 02 Februari 1976, kita sama2 Duda sama Janda rencana mau nikah 19 November 2018, kita gak mau gagal yg kedua kali berumah tangga tolong bagus gak hari itu atau ada yg baik buat hari pernikahan saya sama calon istri saya….ditunggu balasannya

  33. anonim berkata:

    ka bantu aku,

    26 Oktober 1995
    pasanganku 26 Januari 1992

    kira2 tgl brp pernikahan yang pas

  34. Pipit wayan berkata:

    Jikalau 14-03-1997 dan 23-07-1993

  35. Andrew berkata:

    Mohon petunjuk nya suhu
    Saya 05 juni 1987
    Calon 02 maret 1989
    Mohon perhitungan nya suhu..
    Tgl berapa yg cocok untuk menikah di bulan ferb 2019?..
    Mohon petunjuk nya suhu

  36. Nindi silviyani berkata:

    Kalo 07.06.1995 dan 14.08.1995..
    Bentar lagi menikah.. kira” baik nya di tanggal berapa??

  37. hadibayu berkata:

    mau tanya anak saya mau nikah perempuan weton Selasa Wage yg laki2 weton Selasa Legi,kalau akad nikahnya Syawal 2019 yg bagus tanggal,hari&pasaran apa? mks

  38. fara berkata:

    saya masih bingung cara menghitungnya, tolong bantu ya.
    nama saya lahir 10-02-1994, pasangan saya lahir 05-12-1992. kami akan melangsungkan pernikahan tahun 2019. baiknya tanggal berapa ya?

  39. agus berkata:

    mau tanya nih,
    anak saya lahir pada hari minggu kliwon, sedangkan calonnya lahir selasa pahing.
    Hari naas keluarga saya jum’at wage , minggu wage,
    Hari naas keluarga calon besan :selasa kliwon, seloso pon, kamis wage
    hari apa dan bulan apa sebaiknya melaksanakan pernikahan?
    trima kasih.

    1. Litalia berkata:

      Silakan hitungnya terlebih dahulu ya

  40. Nidz berkata:

    Maaf mau nanya tanggal dan hari yg baik untuk menikah tahun 2019
    Saya lahir pada 22-04-1992, rabu legi
    Pasangan saya 28-11-1991, kamis kliwon

    Mohon pencerahan.
    Trimakasi

  41. Agung berkata:

    Minggu legi sama Senen legi, tolong

  42. Anggit berkata:

    Nama saya Anggit lahir 20 april 1998 calon suami namanya Heri lahir 27 mei 1992, mau nikah februari 2018 bagusnya tgl berapa ya kalo pengen jumadil akhir tgl awal?

    1. Anggit berkata:

      Maaf maksudnya februari 2019

  43. Kia berkata:

    Mau tanya saya pihak perempuan 30-mei-1997 jumat kliwon
    Dan calon saya 6-januari-1995 jumat kliwon juga terus mau nikah bulan november ini tanggalnya yg bagus berapa ya coba tolonh hitungkam soalnya ga ngerti secepatnya ya gan dibantu

  44. Iin sakinah berkata:

    Ka mau tanya saya lahir tanggal 23 Oktober 1996 sedangkan calon saya 18 Mei 1995 . Tahun depan kami akan melangsungkan pernikahan, rencananya setelah lebaran idul fitri/ idul adha. Mau tanya perhitungan neptu kalender jawa nya gimana ya ? TerimakasihπŸ‘ pingin tau

    1. cs berkata:

      menurut kalender jawa, weton anda rabu legi, naptu 12.
      pasangan anda wetonnya kamis pahing, naptu 17.

      1. Litalia berkata:

        dari jumlah neptu kedua pasangan, lalu dicari hari baiknya. Kebetulan jumlah neptu kedua pasangan sama dengan contoh yang saya berikan. jadi tinggal disesuaikan saja ya.

      2. Iin sakinah berkata:

        Kalau sehabis lebaran idul fitri tahun depan bagusnya ditanggal brpa ya

  45. Fayumi berkata:

    Saya = 20-11-1991
    Cewe = 9-12-1993
    Tolong dihitungin dong

  46. Intan berkata:

    Mau tanya dong saya lahir tanggal 15 desember 1995 dan pasangan saya lahir tanggal 11 desember 1995

    1. Litalia berkata:

      Tentukan dahulu jumlah neptu kedua pasangan ya Intan, sesuai dengan tabel yang saya berikan di atas.

  47. Hengky berkata:

    Saya lahir 1 nov 1974 sedangkan calon pasangan 16 sep 1987,ortu saya meninggal mingggu legi dan selasa pon,sedangkan bapak calon pasangan meninggal rabu legi….hari dan bulan yang pas utk akad nikah brp…mohon info

    1. Litalia berkata:

      cari terlebih dahulu jumlah neptunya ya mas Hengky, sesuai dengan tabel di atas. kalau masih bingung, silakan contak saya lagi.

  48. Suci berkata:

    Bantu dong saya gak tau cara menghitung nya
    Aan 06-11-1994
    Suci 28-011997

    1. Litalia berkata:

      Silakan mbak cari tahu hari lahirnya menurut tanggal jawa, lalu cari jumlah neptu kedua psangan.

  49. Marni berkata:

    Mau nnya saya kelahiran jum’at kliwon calon saya rabu kami mau mnikah januari tanggal 2 rabu pahing apa baguus. .

    1. Litalia berkata:

      Pada dasarnya semua hari adalah baik mbak. Tulisan di atas hanya sebagai referensi bagi yang percaya menikah baiknya dilakukan sesuai dengan hitungan tanggal jawa. Tetapi kalau tidak ya tidak masalah. Sebab umumnya bagi yang percaya, akan ada keraguan bila tidak dilakukan sesuai dengan apa yang ia percayai. Apapun yang meragukan tentu hasilnya tidak baik.

  50. Regiana berkata:

    Mohon bantuannya saya minta tolong dengan sangat saya menghitung berulang ulang dan jatuh pada hari Pati saya sangat bersedih akan hal itu apakah saya dengan pasangan saya tidak dapat bersatu nama saya Regiana Widyaningtyas tanggal lahir 04-maret 2000 Sabtu Wage dan pasangan saya Ahmad arlandi 03-maret 1998 Selasa pahing mohon di hitungkan kapan tanggal pernikahan yang bagus mohon dengan sangat. Semoga yang membatu dapat amal dari Allah SWT terima kasih

    1. Litalia berkata:

      Kedua memperlai lahir Sabtu Wage + Selasa pahing artinya jumlah neptu kedua pasangan 13+12= 25
      Berdasarkan tabel dua, maka (25+hari baik):5= sisa 3. Maka hari baik jatuh pada neptu 8 atau 13 atau 18. jadi bisa di hari Senin wage, Senin pahing, Selasa Legi, Kamis Legi, Jumat Pon, Sabtu Wage, Sabtu pahing, atau minggu kliwon. Saya hanya bisa menghitungkan sampai sini mbak. Untuk hari-hari yang memang sebaiknya dihindari berdasarkan kepercayaan jawa, misalnya hari kematian ayah ibu, silakan disesuaikan sendiri. Yang pasti saya pribadi percaya bahwa semua hari adalah baik. Yang penting kita yakin saja, jangan ada keraguan.

      1. Regiana berkata:

        Terima kasih mbak atas bantuannya. Terimakasih sangat.

        1. Litalia berkata:

          sama-sama mbak

  51. Regiana berkata:

    Saya tunggu mbak jawabannya
    Saya minta tolong dengan sangat.

  52. syifa berkata:

    Mohon bantuan nya, saya kurang faham bagaimana cara menentukan hari baik untuk pernikahan.
    saya lahir minggu paghing 29 maret 1992 dan calon pasangan selasa kliwon 26 juli 1990 dan rencana menikah di bukan januari/februari 2019, kira2 kapan dan hari apa baik nya untuk menikah? mohon bantuannya, terimakasih

    1. Litalia berkata:

      Silakan dihitung dulu jumlah neptu kedua pasangan mbak.. lalu sebisa mungkin pilih angka 3 di tabel kedua pada tulisan di atas. Kalau masih bingung, silakan kontak saya kembali di kolom komentar ini

  53. Traveller berkata:

    Mbak, saya ingin menanyakan dasar perhitungan yg harus dipakai bila tanggal lahir di KTP berbeda dengan apa yang diingat oleh Ibu. Disamping itu bila lahirnya setelah Maghrib, apakah menggunakan Neptu hari berikutnya atau Neptu dihari yg sama dengan kelahiran.

    Berikut hasil perhitungan yang saya lakukan, mohon dikoreksi bila salah.

    Neptu Pria: 11 (Rabu Wage)
    Neptu Wanita: 12 (Kamis Wage) Berdasarkan ingatan Ibu dan lahir setelah Maghrib.
    Neptu Wanita: 13 (Minggu Kliwon) Berdasarkan KTP.

    Hasil perhitungan yang berdasarkan ingatan Ibu:
    ————————————————————————-
    Bila hari baik pernikahan menggunakan Neptu 10 —> (11+12+10)/5 = 6 Sisa 3
    Jatuh pada hari Selasa Pon, Jumat Wage, dan Minggu Legi

    Bila hari baik pernikahan menggunakan Neptu 15 —> (11+12+15)/5 = 7 Sisa 3
    Jatuh pada hari Rabu Kliwon, Kamis Pon, dan Jumat Pahing

    Hasil perhitungan yang berdasarkan ingatan KTP:
    ————————————————————————–
    Bila hari baik pernikahan menggunakan Neptu 9 —> (11+13+9)/5 = 6 Sisa 3
    Jatuh pada hari Senin Legi, dan Minggu Wage

    Bila hari baik pernikahan menggunakan Neptu 14 —> (11+13+14)/5 = 7 Sisa 3
    Jatuh pada hari Rabu Pon, Jumat Kliwon, Sabtu Legi dan Minggu Pahing

    Mohon pencerahannya krn kami akan menikah di bulan Februari 2019
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    1. Litalia berkata:

      Jawa menghitung hari itu dari setelah asar (jam 3 sore) sampai asar berikutnya (jam 3 sore). misalnya hari rabu itu dimulai dari kemarin (hari selasa) jam 3 sore sampai rabu jam 3 sore. artinya setelah jam 3 sore di hari rabu sudah masuk hari kamis menurut adat jawa. Begitu yang saya pahami.
      Soal ktp dengan yang diingat ibu, lebih baik pilih salah satu yang paling diyakini kalau memang tidak ada sumber lain yang bisa dimintai keterangan. Yang pasti semua hari adalah baik untuk pernikahan.

  54. Koyyie berkata:

    11-07-1997 dengan 08-07-1994
    Insaallah ijabkodulnya dilaksanakan 18-01-2019 tolong sarannya

  55. lia berkata:

    mohon di bantu,saya lahir tgl 18 agustus 1995(jumat wage),dan pasangan saya 03 oktober 1990(rabu wage). saya udah coba hitung,untuk tanggal pernikahan kita antara tgl 09 februari 2019 atau 09 maret 2019,kira-kira bagus mana yaa?tolong bgt yaa di jawab

    1. Litalia berkata:

      Keduanya sama baiknya mbak. Silakan dimantapkan saja mbak..

  56. jumaiyah berkata:

    Pasangan saya lahir 2 januari saya 1 maret weton pasangan saya rebo Wage saya jumat pon akar nikah hari apa yg bagus ?

  57. jumaiyah berkata:

    Weton rebo Wage sama jumat pon hari apa ya yg baik buat akad nikah tolong di bantu mbk ?

    1. jumaiyah berkata:

      Tolong mbk dijawab sy perlu banget jawaban dari mbk ?

    2. Litalia berkata:

      jumlah neptu 24. Hari baik (24+hari baik):5=3. Jadi ada di neptu 9 dan 14. Silakan mbak lihat tabel pertama pada tulisan di atas. lihat neptu 9 dan 14 itu ada di hari apa saja.

      1. jumaiyah berkata:

        Mksih mbk jwabn’ya smga pernkhan sy langgeng tenntrem gk godaan apapun mbk ?

        1. Litalia berkata:

          Amiin, sama-sama mbak.

        2. jumaiyah berkata:

          Amiin ….skrang saya mau tanya mbk …baiknya untuk alat nikah saya jam berapa ya mbk ?

  58. mitha berkata:

    mba saya mau tanya,
    neptu pria : 17
    neptu wanita : 9

    mau menikah tgl 9 desember 2018. apakah baik untuk dilangsungkan?

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan 26. hari baik (26+hari baik):5=3. Jadi hari baik jatuh di neptu 7 (selasa wage), 12 (senin kliwon, selasa pahing, rabu legi, kamis wage, dan minggu pon), dan 17 (kamis pahing atau sabtu kliwon).

  59. jumaiyah berkata:

    Mana mbk jawaban’ ya

  60. Linday berkata:

    Mba saya mau tanya?
    Neptu pria : 12
    Tgl lagi 27 mei 1991 (senin kliwon)
    Neptu wanita : 13
    Tgl lahir 12 januari 1992 (minggu kliwon)

    Yang mau saya tanyakan untuk acara pernikahan di tahun 2019 bagusnya di tgl berapa dan bulan berapa ya mba?
    Klo bisa mau cari di hari sabtu.

    Di tunggu balesan nya.
    Terima Kasih.

    1. Litalia berkata:

      jumlah neptu kedua pasangan 25.
      hari baik (25+hari baik):5=3. hari baik jatuh pada neptu 8, 13, dan 18. Berdasarkan tabel di atas, kalau mau hari sabtu, pilih antara sabtu wage atau sabtu pahing.

      1. Linday berkata:

        Kalo boleh tau cara mengetahui hari baik nya itu gimana ya mba? Masih blm paham tentang cari hari baik

  61. andi berkata:

    saya nikah tanggal 14 mei 2017. 17 ruwah neptu kami 29. coba di bantu hitung

    1. Litalia berkata:

      karena kebetulang jumlah neptunya 29, maka bisa disesuaikan dengan contoh dalam tulisan yang sudah saya berikan.

  62. Rara berkata:

    Kalo wanita 17 April 1996 dan Pria 31 Agustus 1986 bagaimana yaa? Mohon bantuannya

    1. Litalia berkata:

      bisa disebutkan neptunya masing-masing mbak?

      1. Rara berkata:

        Wanita : Rabu pahing (16)
        Pria : Minggu Kliwon (13)

        1. Litalia berkata:

          jumlahnya 29 ya. Jadi sama dengan contoh yang ada pada tulisan di atas. Silakan disesuaikan saja. Tinggal dihindari hari-hari yang sekiranya tidak baik untuk keluarga.

  63. Brigietta Ayu berkata:

    maaf mau tanya ..
    tanggal lahir saya 23 agustus 1996 sabtu legi
    tanggal lahir pasangan 04 november 1995 tapi tidak tau wetonnya.
    Yang mau saya tanyakan untuk acara pernikahan di tahun 2019 bagusnya di tgl berapa dan bulan berapa ya mba?
    Klo bisa mau cari di hari sabtu.
    Ditunggu balasannya..

    Terimakasih

    1. Litalia berkata:

      coba dicari tahu dulu weton pasanganya mbak. Bisa mbak lihat di kalender jawa online

  64. Ismi Siti Nur Rochmah berkata:

    mau tanya dong ,
    kalau calon pasangan sy lahir 21 Desember 1995 dan saya lahir 20 Desember 1995

    1. Litalia berkata:

      neptu kedua pasangan berapa ya mbak?

  65. Santi berkata:

    kak bsa tolong hitungkan tanggal buat nikahan utk tahun 2019 cocoknya di hari dan tanggal berapa serta bulan apa?
    cwok : kamis legi = 13
    cwek : minggu legi = 10
    jika dijumlah 23.

    kira” tanggal, hari dan bulan apa ya kak? krna msih belum paham soal hitungan ini

    1. Litalia berkata:

      hari baik menurut hitungan jawa: (23+haribaik):5=3. hari baik ada di neptu 10 atau 15 bu. lihat tabel di atas yang jumlahnya 10 dan 15.

  66. Lala berkata:

    Mau tanya saya 19 juni 1994, pasangan 25 februari 1991. Rencana menikah 2019 kira2 cocok nggak?

    1. Litalia berkata:

      bisa disebutkan mbak neptu kedua pasangan?

  67. Diyah berkata:

    Maaf sebelumnya,saya mau tanya.
    Saya(Pr) weton rabu wage
    Sedangkan calon saya weton selasa wage.
    Rencna akad nikah bulan ini di hari rabu pahing.kira” perhitunganya baik apa tidak ya?
    Terima kasih sebelumnya

    1. Litalia berkata:

      jumlah neptu kedua pasangan= 18. Hari baik= (18+hari baik):5=3. Kalau mau hari rabu berarti yang baik adalah rabu kliwon (neptu 15).

  68. jumaiyah berkata:

    Mbk saya mau tanya alat nikah sy bagusnya jam berapa ya ?

  69. Vian berkata:

    Mau tanya tanggal nikah
    Lahir selasa 19 maret 1991
    Pasangan selasa 30 april 1991
    Rencana menikah 1 sept 19 hari minggu. Cocok engga?

    1. Litalia berkata:

      bisa disebutkan neptu kedua pasangan dulu vian?

  70. Anggi berkata:

    Calon suami 27 april 1995
    Seloso legi
    perempuan 23 oktober 1994
    Minggu kliwon
    Kira2 tanggal nikah yg bgs bagaimana kk.. Itung2 bingung ga bs2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Litalia berkata:

      jumlah neptu 21. hari baik= (21+hari baik):5=3. berarti hari baiknya ada di neptu 7, 12 atau 17. Silakan lihat tabel pertama pada tulisan di atas.

  71. Vika berkata:

    Saya masih bingung.. Tolong d bantu
    Saya lahir 18 september 1988
    Calon 26 november 1962
    Tolong bantu hitung tgl, hari dan bulan nya… Krn drpd sy hitung blm jg ketemu. Hehehehe

  72. Vika berkata:

    Saya minggu wage dan calon minggu lagi…. Mohon d bantu hitungan ya krn drtd sy hitung malah gak ketemu2..

    1. Litalia berkata:

      minggu wage dan minggu legi ya? jadi total neptu 19. Hari baiknya (19+hari baik):5=3. Silakan pilih pada neptu 9 atau 14 (lihat tabel 1) untuk melangsungkan pernikahan. Untuk bulanya, lihat tabel 4 di atas.

  73. Linda berkata:

    Saya lahir 31 mei 1996
    Calon 6 maret 1993
    Rencana nikah januari 2019
    Tolong cari tanggal nya

    1. Litalia berkata:

      bisa diinfokan terlebih dahulu jumlah neptu kedua pasangan mbak linda?

  74. Nana berkata:

    Minta tong jg kak.sy sabtu wage dan psangan sabtu pon.hr yg baik tgl brp?trims

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan: 29 ya kak. Jadi sama dengan contoh yang ada pada tulisan saya di atas, tinggal dibaca saja. Lalu untuk bulanya silakan lihat pada tabel 3.

  75. EL berkata:

    Mba , kakak , om tolong bantu hitung dong kalau minggu pon sama sabtu kliwon , nikah di tanggal 18 agustus 2019 gimana , tunangan nya bulan desemner 2018 gimana ?
    Saya ga ngerti cara hitungnya kalau sendiri.

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan 29 ya kak, jadi sama dengan contoh saya di atas. Silakan disesuaikan saja. kebetulan jumlh 29 dapet hari baiknya di hari Minggu Wage atau Senin Legi. Mohon dicek pada kalender jawa apakah 18 agustus 2019 itu jatuh pada inggu Wage atau Senin Legi. Jika tidak, mohon sampaikan kembali ke saya mbak. Nanti saya coba hitungkan lagi baik tidaknya menurut tanggal jawa.

      1. mulyani berkata:

        gima cara ngitunya sh bos

        1. Litalia berkata:

          bagian mana yang kurang paham mbak?

          1. mulyani berkata:

            masih kurang paham mak, tolong itungin , saya lahir , sambut kliwon brti 17 , pasangan saya minggu phaing brti 14 jadi 31 itu gmdna cara menhitungnya bak

      2. EL berkata:

        Jatuhnya minggu kliwon , kalau ga salah weton saya sama pasangan memang baiknya nikah minggu kliwon dan ternyata waktu saya cek 18 agustus 2019 itu minggu kliwon alhamdullilah ,
        Saya ga oaham soal jam , maunya kan pagi jatuhnya di kliwon artinya nasihat itu giamna yah ka ?

  76. Tiwi berkata:

    Mb saya lahir jumat wage, calon saya rabu wage, jumlah neptu 21. Tinggal menghitung neptu di tambah hari baik, hari baik itu yg mana yg contohnya belum ngerti.
    Bales di email yah kak. Terimakasih

    1. Litalia berkata:

      jumlahnya 21 ya mbak, hari baiknya itu (21+hari baik):5= 3. jadi jatuh dineptu 7, 12 atau 17. sesuai tabel, yang neptunya 7, 12 dan 17 itu ada di senin kliwon, selasa wage, selasa pahing dan seterusnya (lihat tabel 1). Selanjutnya tinggal kakak lihat bulanya sesuai dengan tabel 3.

  77. Tiwi berkata:

    Masih bingung hari baiknya di dapat dari mana dan tanggal baik sisa 3 itu di ambil dr berapabjumlah total patokan hee

    1. Tiwi berkata:

      Balas di email yah kak

    2. Litalia berkata:

      3 itu sesuai dengan tabel 2 kak, bahwa 3 berarti papan (joyo) yang artinya baik dan disarankan. Sebenarnya selain 3, bisa juga 1 atau 2. Dua2nya juga baik.

  78. Vito hidayat berkata:

    Saya mau tanya,Waktu saya nikah nama sy Taupik hidayat ttl 03 april 1974 dan nama istri Fitria Nova 16 september 1976 waktu km menikah tgl 13 9 2001 hari jumaat itu kira2 bgs ga ya mohon petunjuk

  79. Nia Bagus berkata:

    Kak mau tnya kalau saya mau nikah ditahun 2019 kira” bagusnya bulan dan hari apa ya?? Pasangan jumat wage saya minggu pon

    1. Litalia berkata:

      Total neptu kedua pasangan 22 ya. Hari baik menurut perhitungan jawa jtuh pada neptu 11 atau 16. Silakan dilihat pada tabel 1 untuk memilih neptu 11 atau 16. Untuk tanggal cantik ditahun 2019, kaka nia bagus bisa baca: https://maumenikah.com/kumpulan-tanggal-cantik-untuk-menikah-di-tahun-2019/

  80. mulyani berkata:

    coba jumblain bos ,
    sya lahir senin kliwon 12, pasangan 14 pahing jadi 26

    1. Litalia berkata:

      Iya benar..

      1. mulyani berkata:

        jadi hari baiknya apa bos

  81. Arrum Nafianna berkata:

    Mau minta pendapatnya dong..
    Saya lahir 11 Desember 1996 rabu kliwon..30 rajab
    Pasangan sya 22 Januari 1995 minggu legi..20 rewah
    Kalo nikah pas lebaran/syawal baiknya tanggal brapa iya ka???

    1. Arrum Nafianna berkata:

      Pas lebaran 2019 iy ka

    2. Litalia berkata:

      Menurut hitungan jawa, bisa pilih pada neptu 8, 12 atau 17 (silakan lihat tabel 1 pada tulisan ini). atau kalau mbak mau nikah ditanggal cantik tahun 2019, silakan mbak baca https://maumenikah.com/kumpulan-tanggal-cantik-untuk-menikah-di-tahun-2019/

  82. Wati berkata:

    Maav kak , aku gak paham ..
    bisa dihitungkan tdk …
    hari baik di bulan desember 2018 utk saya bisa menikah ..

    Saya : wati 01 april 1994 , jumat kliwon
    Pasangan : adi 9 februari 1980 , sabtu kliwon..

    Mohon bisa d bantu πŸ™πŸ™

    1. Litalia berkata:

      berdasarkan hitungan, hari baik mbak ada di neptu 7, 12 atau 17. silakan lihat pada tabel 1. Neptu 7 misalnya ada di selasa wage. Nah untuk bulanya, silakan lihat pada tabel 3.

  83. Christya berkata:

    Siang tolong di Bantu ya

    Saya : 11 APRIL 1993, Minggu Kliwon
    Calon Suami : 8 Maret 1994 , Selasa Legi

    1. Litalia berkata:

      Total neptu 21. Hari baik ada di neptu 7, 12 dan 17. Silakan lihat tabel 1 yang punya neptu tersebut. Jika masih ada pertanyaan, jangan ragu.

  84. Fendytya berkata:

    Mau nanya.. saya lahir hari minggu tanggal 8 juni 1997, dan calon saya lahir hari senin tanggal 22 desember 1997 .
    Saya akan menikah tanggal 3 maret 2019 . Tolong di bantu , saya ga paham

    1. Litalia berkata:

      boleh tau pasaran masing-masing calon kak fendytya?

  85. Ika wijayanti berkata:

    Saya mau tanya tgl menikah d bulan desember

    1. Litalia berkata:

      Bisa diperjelas kak ika?

  86. Ade Setiawan berkata:

    Mau tanya,saya Senin Wage. Pasangan saya Jumat Kliwon. Saya menikah tgl 2 Desember 2018 esok. Bagaimana hasil dari hitungan nya .? Mohon pencerahannya

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan ada 22. Hari terbaik jatuh dineptu 11 atau 16. Silakan lihat tabel satu untuk harinya.

  87. Devi yuliana berkata:

    Saya mau tanya
    Bantu jawab ya
    Victor Sentosa abadi 15-09-1995
    Devi Yuliana 23-05-1991

    1. Litalia berkata:

      Boleh tahu pasaran masing-masing pasangan? nanti saya hitungkan berdasarkan weton jawa

  88. Tatik berkata:

    kalu saya sabtu pon pasangan selasa pahing nikah thn 2019 bln 6 ..hari pernikhan yg baik tgl berpa

    1. Tatik berkata:

      rencana nikah makdsnya bln 6

    2. Litalia berkata:

      Kebetulan jumlah neptu kedua pasangan sama dengan contoh saya pada tulisan di atas yaitu 29. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan artikel di atas ya mbak. Jika belum paham, silakan ditanyakan kembali.

      1. Tatik berkata:

        28 mbk bukan 29

  89. Suyunus berkata:

    Mau tny saya selasa pon, pasangan saya kamis legi, tanggal brp & tahun brp saya bagus nya menikah

    1. Litalia berkata:

      Bisa memilih neptu 10 atau 15 (Silakan lihat tabel 1 untuk hari dengan neptu 10 atau 15). Bulan baiknya, silakan lihat tabel 3.

  90. Ririn berkata:

    Mohon bantuannya admin, saya coba menghitung tanggal menikah saya dan pasangan
    *pasangan saya 7-Sep-91 (Sabtu Pon 16)
    *saya 31 Juli 1993 (Sabtu Legi 14)

    Jumlah total 30,
    (30+8)/5=38 sisa 3
    (30+18)/5=48 sisa 3

    Senin Wage
    Selasa Wage
    Sabtu Pahing

    Bener gak ya saya menghitungnya ?

    1. Litalia berkata:

      Iya kak, bener banget. kalau bulan baiknya, lihat tabel 3 ya..

  91. fafa berkata:

    Min mau tanya, saya punya keponakan mau menikah di bulan maret 2019.
    Pria kelahiran 30 September 1992 dan Wanita kelahiran 08 Juli 1994. tanggal berapa, yang baik untuk menikah.

    1. Litalia berkata:

      Boleh tahu pasaran masing-masing calon kak fafa?

      1. fafa berkata:

        kalo wanita jumat pon, kalo calon laki2 rabu pahing. untuk mempelai wanita nya ibundanya sudah meninggal di sabtu kliwon. kira2 tanggal yang tepat untuk perkawinan mereka tanggal apa ya min di bulan maret 2019

  92. Fauziah berkata:

    Mas/mbak saya juga mau tanya hari baik dong. Saya lahir tanggal 04-10-1994 dan pasangan saya tanggal 10-04-1991. Kita acara menikah bulan maret tahun depan. Kira kira tanggal berapa ya hari baiknya? Terimakasih..

    1. Litalia berkata:

      Boleh tau pasaran masing-masing calon kak fauziah?

  93. fatri berkata:

    ka saya juga mau tanya hari baik dong. Saya lahir tanggal 14-12-1995 dan pasangan saya tanggal 30-04-1989. Kita acara menikah bulan Agustus tahun depan. Kira kira tanggal berapa ya hari baiknya? Terimakasih..

    1. fatri berkata:

      aku = kamis pahing ( 8+9)= 17
      pasangan = minggu pon (5+7 )=12

      1. Litalia berkata:

        Total 29 ya mbak, berarti sama dengan tulisan saya di atas, contonhnya juga memakai jumlah neptu 29. Silakan mbak lihat waktu terbaiknya.

  94. Hariyanti berkata:

    Mau tanya kalo netu nya selasa legi sama selasa pahing dan mau nikah tahun 2019….bagusnya di tanggal,bulan apa ya

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan 20 ya mbak. Baikny menikah di neptu 8, 12 atau 17. Untuk harinya silakan lihat tabel 1, mana aja yang punya neptu segitu. Untuk bulanya, lihat di tabel 3. kalau mbak mau lihat tanggal cantik menikah di tahun 2019, silakan baca: https://maumenikah.com/kumpulan-tanggal-cantik-untuk-menikah-di-tahun-2019/

  95. Pak saya juga mau tanya untuk pernikahan hari baik nya gmna. Anak Saya lahir tanggal 01-06-1996 dan pasangan saya tanggal 18-06-1995. Dan acara menikah bulan Agustus tahun depan 2019 Kira kira tanggal berapa ya hari baiknya? Terimakasih..

    1. Litalia berkata:

      Boleh saya tahu pasaran masing-masing calon mempelai bu?

      1. EL berkata:

        Mba maaf saya nimbrung komen , kalau jadwal jam itu arti NASEHAT maksudnya gimana yah contohnya ,
        Tapi kalau jatuhnya NASIHAT , baim kan maknanya ?

  96. Muti berkata:

    Maaf pak/bu saya masih bingung cara menghitung nya seperti apa.
    Saya lahir 17 Agustus 2000
    Calon saya 31 Desember 1991
    Itu gimana ya cara hitungnya makasih.

    1. Litalia berkata:

      bisa diinfokan kepada kami bu weton kedua pasangan?

  97. Lianaaa berkata:

    Mau tanya dong kak lagi bingung banget kira-kira tglnya uda cocok belum yah?
    Saya sabtu legi, calon suami rabu kliwon
    Rencananya mau menikah tgl 10 maret 2019 jatuh pada minggu wage, kira-kira bagus gk kak?
    Mau minta referensi juga soal wash dari kakek nenek itu perlu di pakai gk yah? Kan yg nikah kami berdua
    Terimakasih kakπŸ™

    1. Lianaaa berkata:

      Kak minta tolong di bls dong

    2. Litalia berkata:

      Bagus mbak, sesuai dengan perhitungan jawa. Kedua pasangan memiliki jumlah neptu 29, jadi tepat kalau menikah di minggu wage

      1. Lianaaa berkata:

        Tapi hari minggu itu was dari kakek saya, apa boleh tetap di pakai?

        1. Litalia berkata:

          Untuk bagian ini, silakan konfirmasi ke keluarga saja ya kak. Soalnya keluarga yang lebih bisa memahami keadaanya. Terimakasih

  98. AR berkata:

    Mba mau tanya, neptu saya 17 sedangkan neptu pasangan saya 16. Kami mau nikah tahun 2019. Bagusnya tgl brpa ya? mohon bantuannya mba..

    1. Litalia berkata:

      Artinya neptu kedua pasangan berjumlah 33 ya. Menurut hitungan baik bila menikah di jumpah neptu 7 (seperti selasa wage), 12 (spt senin kliwon) atau 17. (silakan lihat tabel 1 pada tulisan untuk lengkapnya). Nah kalau untuk bulanya, silakan lihat di tabel 3. Kalau masih bingung, silakan chat kembali ya kak.

      1. AR berkata:

        maaf kak, saya masih bingung untuk detail hitungannya.
        saya sudah menentukan bulan juli 2019, lebih baik ditanggal brp ya kak?

  99. Adin Meianto berkata:

    Minta tolong hitungkan dong saya lahir 10 mei 1993 dan cewek saya lahir 2 maret 1995 rencana menikah tahun 2020 kira2 nih bulan sama tanggal berapa yaa
    Terima kasih..

    1. Litalia berkata:

      Boleh tahu pasaran masing-masing pasangan kak? biar saya hitungkan. Pasaran itu kayak legi, pon, pahing dan seterusnya

      1. Indri berkata:

        Kalau pasangan saya minggu pahing dan saya kamis legi apa bisa?

        1. Litalia berkata:

          Jumlah neptu kedua pasangan 27 ya kak. Hari baik jatuh pada neptu 11 atau 16 (untuk harinya lihat tabel 1). Perlu diingat, tulisan ini hanya untuk menghitung hari baik untuk menikah. Bukan untuk menghitung kecocokan.

  100. Santi berkata:

    Min tolong di bantu untuk hitungin tgl baik nya dong sist..
    Saya 18 Maret 1993 ( kamis legi)
    Laki 09 april 1991(selasa pahing)
    Rencana menikah thn 2019 tolong hitungin dong sist..
    Mohon bantuannya

    1. Santi berkata:

      Bulan apa yang bagus dan kira2 tgl. Berapa??
      Mohon bantuannya mba
      Terima kasih

      1. Litalia berkata:

        Misalnya pada 10 maret 2019 jatuh pada minggu wage

        1. Santi berkata:

          Kalau juni atau juli bagusnya tgl brpa yaa sist.. kalau baa sabtu atau minggu mba..
          Tolong d bantu

    2. Litalia berkata:

      Total kedua neptu 29 ya sis. hari baiknya jatuh pada neptu 9 yaitu hari Minggu Wage atau Senin Legi. Bisa juga pada neptu 14 (untuk harinya lihat tabel 1). Nah bulanya tinggal sis lihat tabel 3. Ntr cari dibulan tersebut hari Minggu Wage atau Senin Legi atau yang neptu 14.

  101. Indri berkata:

    Kalau saya kamis legi dan pasangan saya minggu pahing, tolong di hitungkan..

  102. benk berkata:

    mohon bantuannya dong. saya lahir hari selasa tanggal 26 maret 1991, dan pasangan saya lahir kamis 16 februari 1995. ingin menikah tahun 2019 antara september atau oktober. baiknya di tanggal berapa dan bulan apa. terima kasih

    1. Litalia berkata:

      Oh iya, kak. Sebelumnya boleh saya tahu hari dan weton masing-masing mempelai? Setelah itu baru saya hitungkan kak.

  103. Nurleny Aziz berkata:

    Mba, mohon bantuannya saya berencana menikah di tahun 2019. Namun kurang mengerti untuk perhitungannya.

    Saya lahir 24 juni 1995, sabtu wage=13
    Pasangan saya lahir 18 januari 1982, senin wage=8.

    Kira kira untuk ditahun depan bagusnya dibulan apa yah mba? Kalau dibulan agustus/september cocok kah dan tanggal berapa yah mba? Mohon bantuannya. Terima kasih

    1. Litalia berkata:

      tanggal yang sesuai perhitungan jawa, ada di neptu 7, 12, atau 17. neptu 7 misalnya selasa wage, neptu 12 misalnya minggu pon. untuk lebih lengkapnya silakan lihat tabel 1. Bulan baiknya silakan lihat tabel 3

  104. Rosita berkata:

    Mba kalo saya berniat nikah setelah suro, bagusnya bulan dan tanggal brp ya ? Saya kelahiran 17 november 1996 dan lakinya tgl 6 november 1995 .makassi

    1. Litalia berkata:

      Oh iya, kak. Sebelumnya boleh saya tahu hari dan weton masing-masing mempelai? Setelah itu baru saya hitungkan kak.

  105. Lianaaa berkata:

    Kak klu saya mau majuin tgl pernikahan saya tgl 3 februari minggu depan wage itu masuk Jumadil akhir kah??

    1. Cyndi berkata:

      Bantu jawab jatuh di bulan jumadil awal

  106. burhanuddin berkata:

    nama saya burhanuddin …saya menikah pada tanggal 23 maret 1998 ….saya tidak memakai hitungan jawa samasekali karena memang pada saat itu kondisinya memang (-) jd asal menikah sah saja sdh beres…
    dan sekarang saya penasaran bagaimana arti dalam primbon jawa tentang pernikahan saya .?? ..
    terimakasih sebelumnya ..

    istri saya mei liana faridah ..lahir pada

    2 mei 1977

    dan saya lahir pada …

    27 januari 1977

    1. Cyndi berkata:

      Bantu jawab .. bagus ko jatuh di 3 papan joyo ..
      Cmn bulannya aja pas dulkaidah

      1. Litalia berkata:

        Terimakasih

  107. Sri Suharyanti berkata:

    neptu jumlah keduanya 25 hari baiknya kapan?

    1. Litalia berkata:

      Berarti hari baiknya jatuh pada neptu 10 atau 15. Neptu 15 misalnya minggu legi. Untuk lengkapnya silakan lihat tabel 1. Terimakasih ya kak. Semoga bisa membantu

  108. Fanny aulia berkata:

    Kak saya lahir tgl 17 des 1994 weton saya sbtu kliwon.
    Pasangan saya 9 februari 1993 wetonnya selasa wage.
    Saya mau nikah tgl 10 maret 2019.
    Kira2 bagus gak ya kak?

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan 28 ya kak. Hari baiknya jatuh pada neptu 8, 13, atau 18. neptu 8 itu misalnya senin wage. Neptu 13 itu misalnya senin pahing. Silakan untuk lengkapnya lihat tabel nomor ya kak. Jangan lupa, pilih bulan baiknya sesuai dengan tabel 3 pada tulisan di atas.

  109. Eka S berkata:

    Weton lakiΒ² Jum’at Pon. Yg perempuan Kamis Wage.
    Hitungnya gmn?
    Hari baik itu dr mana ambilnya?

    1. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan adalah 25. Hari terbaik untuk menikah ada di neptu 8, 13 atau 18. Hari yang punya neptu 8 itu misalnya senin wage atau selasa legi. Untuk lengkapnya, silakan mas eko lihat tabel 1 pada tulisan di atas. Semoga bisa membantu. Jika ada yang perlu ditanyakan lagi, jangan ragu. Saya selalu siap membantu

      1. livia ulfah rivahadian berkata:

        mbak, saya mau menikah
        tanggal lahir saya 08-03-1998 pasangan 04-04-1979
        weton pasangan rabu wage wetin saya minggu pahing
        sebaiknya dilangsungkan kapan dan bulan apa ya?
        terimaksih

        1. Litalia berkata:

          Jumlah neptu kedua pasangan 25 ya kak. Hari baik untuk menikah jatuh pada neptu 8, 13, atau 18. Silakan untuk harinya bisa lihat di tabel satu pada tulisan di atas. Semoga bisa membantu

  110. livia ulfah rivahadian berkata:

    saya mau menikah baiknya tanggal berapa dan bulan apa ya?
    saya lahir 08-03-1998 calon suami saya 04-04-1979
    mohon dibalas yaaa..

    1. Litalia berkata:

      Hai,. terimakasih untuk pertanyaanya. Sebelum saya jawab, mohon infokan pasaran kedua pasangan terlebih dahulu ya. Biar bisa saya hitung jumlah neptu keduanya.

  111. Waduh kalo saya gimana yah sama sama weton Minggu Kliwon 13

    Saya mau menikah 01 January 2023
    Gimana itu hitungannya
    Boleh nggak
    ….???

    1. Litalia berkata:

      Berarti jumlah neptu kedua pasangan 26. hari baiknya jatuh pada neptu 7, 12 dan 17. Terimakasih

  112. dani berkata:

    Tolong hitungin kak, saya dan pasangan saya kalo dijumlah 30 dan pngen nikah bulan july kira” tanggal berapa yg cocok buat nikah

    1. Litalia berkata:

      hari baiknya jatuh pada neptu 8, 13 dan 18, untuk harinya silakan lihat di tabel satu ya. Jika masih bingung, silakan tanyakan kembali. saya akan membantu carikan harinya. Terimakasih

  113. dani berkata:

    Tolong hitungin kak, saya dan pasangan saya kalo dijumlah 30 dan pngen nikah bulan july kira” tanggal berapa yg cocok buat nikah

  114. Aprilia berkata:

    Saya mau nnya donk min.
    Saya lahir jum’at kliwon calon suami jum’at legi. Dan rencananya kami akan menikah di bulan Juni 2019 tanggal 13 dan rencana nya ijab qobul dijam 3/4 sore. Bisa tolong dibantu ini hasilnya bagaimana bagus atau tidak? Terima kasih.

    1. Litalia berkata:

      Hari terbaik mbak ada di neptu 8, 13 dan 18. kalau mbak pilih tanggal 13 bulan juni 2019, itu jatuh pada neptu 12 (kamis wage). Memang bukan yang terbaik, tetapi tetap baik. sebab jatuh di sirkulasi ‘pangan’ yang berarti bagus untuk melangsngkan pernikahan. Selamat ya kak.

  115. aprilia berkata:

    Saya tanya min saya lahir 7 april 1996 pasangan saya 27 april 1995 mau menikah d tahun 2019 hari baik dan bulan bainya kpan ya
    Mohon d bantu

    1. Litalia berkata:

      Pagi kak, boleh diinfokan terlebih dahulu weton masing-masing2 psangan kak? nanti saya hitungkan. Terimakasih

      1. aprilia berkata:

        Cwo kamis legi cwe minggu pahing klw mnikah bulan ruwah tghh 23 jawa baik gk min

        1. Cyndi berkata:

          Bantu jawab bagus jatuhnya 2 .. pangan
          Kalo nikahnya 23 april 2019

          1. Litalia berkata:

            Terimakasih

  116. Higa berkata:

    Saya lahir 29 Januari 1993 dan pasangan saya 24 april 1993. Hari baik untuk nikah tahun 2020 tgl brp kak? Misalkan Januari tgl brp? Trimakasih sdh berkenan jwb

    1. Litalia berkata:

      Siang kak, hitungan baiknya mau didasarkan apa kak? apakah sesuai dengan islam, primbon jawa, atau yang penting dapet tanggal cantik saja?

  117. Okki Oktaviani berkata:

    Kan tolong hitungin tanggal terbaik untuk pernikahan Saya dengan calon suami (nepton 25)

    1. Litalia berkata:

      Baik kak, untuk hari terbaiknya jatuh pada neptu 8 atau 13 ya kak..

  118. Julekhah berkata:

    Ka mohon sarannya utk bisa menghitung hari lahir saya hari Jum’at Kliwon tggl 10 Juli 1992, untuk calon pasangan saya lahir hari Senin Wage tgl 27 September 1993. Tahun ini insya Allah mau menikah, tapi baiknya bulan Maret tgl berpa,atau April tgl brpa. Terima kasih mohon penjelasannya

  119. Sarah berkata:

    mba bole dibantu hitungin saya pihak perempuan 24 November 1992 dan pihak laki-laki 02 Januari 1992 kira-kira hari baiknya kapan ya mba?

    1. Litalia berkata:

      Boleh kak, tetapi sebelumnya boleh saya tahu pasaran kedua pasangan?

      1. Sarah berkata:

        Pasaran kedua pasangan maksudnya gimana kak?

      2. Sarah berkata:

        Saya (calon pengantin wanita) lahir tgl 24 November 1992 Selasa Pahing
        Calon pengantin pria lahir tgl 02 Januari 1992 Kamis Kliwon

        Hari baik saya dan pasangan saya untuk menikah di tahun 2019 ini baik menurut Jawa dan menurut Islam di hari apa ya kak?

  120. kiki berkata:

    halo kak minta tolong dihitungin..

    saya lahir 11 april 1995 selasa kliwon, neptu 11
    pasangan lahir 04 juni 1993 jumat wage, neptu 10
    rencana menikah 11 januari 2020 sabtu legi, neptu 14

    kalo di hitung :
    (11+10+14) : 5 = 7

    lalu bagaimanakah dengan hitungan tersebut?

  121. Maudy berkata:

    Hai kak mohon bantuannya.
    Saya lahir selasa kliwon, neptu 11
    Pasangan lahir jumat wage, neptu 10
    Rencana sy akan nikah 11 jan 2020, yaitu sabtu legi neptu 14

    Jadi perhitungannya:
    (11+10+14) : 5 = 35:5 = 7

    Lalu ini bagaimana kah?

    1. Litalia berkata:

      pagi kak, terimakasih untuk komentarnya. Cara menghitung hari pernikahan berdasarkan weton ini digunakan untuk menghitung hari yang belum direncanakan. Kalau sudah direncanakan menurut saya tidak usah dihitung kembali kak. Tapi apa kakak tetap ingin saya menghitungnya?

  122. Septian Yanuar berkata:

    Apakah hitungan diatas untuk menentukan hari akad nya? Atau resepsi nya?

    1. Litalia berkata:

      untuk menentukan akadnya kak..

  123. satati berkata:

    saya satati lahir sabtu legi 28/3/1992. suami saya sarmo lahir selasa 7/1/1992. sudah menikah hari minggu kliwon 21/4/2013.
    nama lahir sy satati puput supriati,tp di KTP hanya satati.
    saya merasa ada kurang pas dari rumahtangga sy. ada yg saranin untuk ganti nama dan menikah ulang. Kiranya apa solusi utk rmhtangga sy??

  124. Devieka berkata:

    Kak mohon bantuan nya…
    Saya lahir 23 Desember 1994. Jumat legi. Neptu 11
    Calon pasangan saya lahir 08 Mei 1994. Minggu pahing. Neptu 14.
    Mohon bantuan perhitungan nya kak. Terimakasih

    1. Litalia berkata:

      jumlah neptunya 25 ya kak. Hari baiknya berari jatuh pada neptu 8 atau 13 kak

  125. Siti khoeriyah berkata:

    Mba,bu,minta tolong hitungin wanita sabtu kliwon pria senin kliwon.hari dan bulan apa untuk menikah

  126. Wulan Noviandri berkata:

    Wanita : minggu kliwon
    Pria : minggu legi
    Rencana akad nikah : jum’at wage, tgl 20 desember 2019
    Kalo manurut mbaknya rencana akad nikah tgl segitu bagaimana mbak ?
    Dan kalo utk tanggal hari baiknya paling bagus tanggal berapa ditahun 2019 ini ?

  127. Reni Nuraeni berkata:

    Hallo mba Lita, saya mau tanya tanggal lahir saya 12 des 1996 Kamis 1 Legi. Pasangan saya lahir 21 nov 1996 Selasa 27 Wage. Akan menikah tahun ini. Kira kira hari baik untuk kami kapan yah? Mohon bantuan nya. Terima kasih.

  128. Qoamr berkata:

    Klo jumlah 27 gmna kak

    1. Litalia berkata:

      Pilih neptu 8, 12 atau 17 kak..

  129. ihda okta berkata:

    assalamualaikum.wr.wb mbak maaf mau tny saya lahir kamis pahing dan calon saya senin pon..bagus ya kamu melakukan pernikahan kapan y untuk tahun ini

  130. ihda okta berkata:

    assalamualaikum.wr.wb maaf mbak saya ini bertny lahir saya kamis pahing sedangkan calon saya senin pon…kapan baik ya km menikah ditahun ini..

    1. Litalia berkata:

      wa’alaikum salam kak, mau dihitung sesuai kepercayaan jawa apa islam kak?

  131. Agnes Dwijayanti Ningrum berkata:

    selamat malam.. Saya agnes.. Saya mau tanya tanggal baik untuk menikah di bulan july 2019.. saya kelahiran 11 april 1986 sedangkan pasangan saya 26 januari 1985… terima kasih

  132. Agnes Dwijayanti Ningrum berkata:

    selamat malam… saya Agnes.. Saya mau tanya mengenai tanggal baik untuk menikah di bulan juli tahun ini menurut weton kami.. saya lahir 11 april 1986 (jumat pon) sedangkan pasangan saya 26 januari 1985{sabtu pon}.. terima kasih…

    1. Litalia berkata:

      Malam kak, sesuai dengan perhitungan yang saya lakukan. Jumlah neptu kedua pasangan adalah 29, hari paling baik jatuh pada neptu 9 atau 14. 9 misalnya senin legi atau 14 rabu pon

  133. Yayuk berkata:

    Slmt sore mbak maaf mau tanya hari baik buat menikah BLN Desember tgl berapa ya yg baik saya Yayuk lahir Jum’at Kliwon jumlah 14 , 18-3-1965 dan calon Kamis pon jumlah 15 , 8-2-1973

  134. Yayuk krisdiah berkata:

    Slmt sore mbak maaf mau tanya hari baik buat menikah BLN Desember tgl berapa ya yg baik saya Yayuk lahir Jum’at Kliwon jumlah 14 , 18-3-1965 dan calon Kamis pon jumlah 15 , 8-2-1973

    1. Litalia berkata:

      sore kak, jumlah neptu kedua pasangan adalah 29 ya kak. maka hari baiknya bisa pilih hari yang punya neptu 9 atau 14 ya kak

    2. Litalia berkata:

      Jumlah neptu kedua pasangan 29 ya kak. Hari terbaiknya ada di neptu 9 atau 14 ya kak. Silakan cari hari dibulan desember yang neptunya demikian

  135. Adi berkata:

    Pagi, saya mau tanya. Tolong bales ya krn ini urgent, buat nentuin tanggal krn kedua belah pihak ngotot punya pendirian. Jadi saya mau cari tahu sendiri.

    Saya (Cowok) lahir tanggal 4 Juni (Wage), pasangan saya (cewek) lahir tanggal 20 Juli (Legi). Hari Baiknya apa ya?

    1. Litalia berkata:

      untuk hari lahirnya masing2 pasangan kapan ya kak? boleh saya tahu?

  136. Indah berkata:

    Pagi kak.. Mau mintol dihitunggkan buat saya dan calon untuk nikah di bulan juli/ agustus 2019 ini
    Saya 29 juli 1987 ,rabu pahing : 16
    Calon 17 agustus 1990,jumat pahing :15
    Total neptu 31
    Tolong y mbak

  137. Indah berkata:

    Pagi mbak,, mintol dihitungkan tgl akad nikah buat saya dan calon
    Saya, 29 juli 1987 ,rabu pahing : 16
    Calon, 17 agustus 1990, jumat pahing: 15
    Total neptu 31, rencana nikah juli/agustus th ini
    Makasih

    1. Litalia berkata:

      jumlah neptu kedua pasangan 31 ya kak, hari paling baiknya ada di neptu 7, 12 atau 17 kak. Silakan cari saja hari di bulang juli/agustus yang neptunya demikian.

  138. Nuraini berkata:

    Bantu dong mbk atau mas
    saya lahir 05 Mei 1998 dan calon suami 11 Januari 1995
    akan menikah tahun 2019
    yg baik bulan dan tanggal berapa?
    terimakasih

  139. Nuraini berkata:

    Bantu dong mbk atau mas saya 05 Mei 1998 dan calon suami 11 Januari 1995
    akan menikah tahun 2019
    yg baik bulan dan tanggal berapa?
    terimakasih

    1. Litalia berkata:

      Oh ya kak, sebelum saya jawab. Mohon infokan hari dan pasaran kedua calon ya kak..

      1. yezaenha berkata:

        kak mohon bantuannya
        Mencari hari baik pernikahan
        Saya rabu pon dan pasangan senin legi
        14+9=23
        Ibunya dia kan menikah lagi di bulan maret 2019 dan anaknya rencana mau menikah di thn yg sama yaitu agustus 2019 apa boleh? Sedangkan katanya ga boleh 2 acara pernikahan di thn yg sama
        Terima kasih

  140. R Trianasari berkata:

    Mba, mohon bantuannya.. Hari lahir pasaran saya Minggu Pahing, calon pria Minggu Legi.. Total pasaran 14+10 = 24
    Rencana nikah bulan Besar (Agustus 2019)..brp tgl yg pas buat hari baik nya ya kak? Kalo tgl 12 agustus 2019 masuk ke table hari baik gk kak? Mohon bantuannya ya kak.. Terimakasih

    1. Cyndi berkata:

      Bantu jawab 12 agustus 2019 jatuh di senin wage = 8
      24+ 8=32 :5 = 6 sisa 2
      Jadi jatuh di 2. Pangan

      Selengkapnya liat di tabel

  141. Jay berkata:

    Kalo kamis wage & sabtu wage tu gmn ya

  142. Wili berkata:

    Topik Mulyana rabu pon
    Wili Melibian Tisha sabtu legi
    Kira2 pernikahan yang cocok tanggal berapa di tahun ini 2019

  143. yezaenha berkata:

    Saya Rabu pon pasangan Senin Legi jadi 14+9=23 Rencana nikah di hari besar tanggal berapa ya biar sisa 3?
    Terimakasih

  144. yezaenha berkata:

    Mohon bantuannya
    Ibu dari pasangan saya menikah di bulan Maret 2019 dan saya akan segera menikah. Apa tidak masalah jika menikah di thn yg sama? Sedangkan yg di rencanakan menikah di bulan agustus 2019
    Dan bantu saya mencari hari baik
    Saya rabu pon pasangan senin legi 14+9=23
    Terimakasih

    1. Litalia berkata:

      Sore kak, bagaimana dengan kepercayaan kakak? apa memeprmasalahkan hal tersebut?

  145. yezaenha berkata:

    Mohon bantuannya
    Klo ortu nikah lagi di bulan maret 2019 dan anak nya mau nikah di thn 2019 tepatnya bulan agustus apa tidak masalah? Mitos nya tidak boleh ada 2 acara nikah di thn yg sama
    Dan mohon bantuannya menemukan hari baik tepat di sisa 3
    Saya rabu pon pasangan senin legi 14+9=23
    Terimakasih

  146. yezaenha berkata:

    kak mohon bantuannya
    Mencari hari baik pernikahan
    Saya rabu pon dan pasangan senin legi
    14+9=23
    Ibunya dia kan menikah lagi di bulan maret 2019 dan anaknya rencana mau menikah di thn yg sama yaitu agustus 2019 apa boleh? Sedangkan katanya ga boleh 2 acara pernikahan di thn yg sama
    Terima kasih

  147. ye zaen ha berkata:

    kak mohon bantuannya
    Mencari hari baik pernikahan
    Saya rabu pon dan pasangan senin legi
    14+9=23
    Ibunya dia kan menikah lagi di bulan maret 2019 dan anaknya rencana mau menikah di thn yg sama yaitu agustus 2019 apa boleh? Sedangkan katanya ga boleh 2 acara pernikahan di thn yg sama
    Terima kasih

  148. Dwi berkata:

    Ka pasangan saya 10 Juni 1992 (rebu kliwon)
    Saya 15 November 1999 (senen wage)
    Kira kira tanggal yang cocok buat nikahan kapan yaa ? Binggung ini

    1. Litalia berkata:

      Terimakasih kak, berikut coba saja jelaskan:
      jumlah neptu kedua mempelai: 23 ya kak
      hari baik jatuh pada: neptu 10 misalnya selasa pon atau minggu legi. bisa pula pilih neptu 15.

  149. mulyana berkata:

    minggu legi 10
    selasa pahing 12
    total 22 rencana menikah Desember 2019 mohon bantuannya

  150. mulyana berkata:

    Minggu Legi 10
    Selasa Pahing 12
    rencana menikah Desember 2019

    1. aan berkata:

      Itungan knp harus 29+9, 29+4 kan bisa… Untuk bulan iku g bisa dipake standar, masing2 wilayah jawa punya kearifan sendiri2. Lebih baik belajar ke orang tua aja.

      1. Litalia berkata:

        Benar sekali kak, memang sebaiknya belajar ke orang tua. Untuk kenapa 29+9 bukan +4, itu karena dalam hitungan jawa tidak ada jumlah neptu bernilai 4.

  151. Deri berkata:

    Klo Senin Wage sm Kamis pon baik nya nikah tgl brp?

  152. Cantik berkata:

    Mohon bantuan nya kak
    Tgl lahir sy 16 Mei 1994 (5 Kliwon)
    Tgl lahir pasangan sy 16 April 1987 (16 Pon)
    Apakah kami cocok?
    Apakah ada hari baik u/ kami menikah?

    1. Litalia berkata:

      terimakasih kak untuk pertanyaanya, tapi sebelumnya disebutkan dulu ya kak, untuk hari lahirnya apa ya kaka?

  153. Rajiman berkata:

    Klau sy jumat legi dan calon istri nya jumat kliwon akan nikah d bulan 10.d thn 2019 hari apa yg bagus

  154. Rajiman berkata:

    Rajiman 26/1/1979.atik ida wati 13/7/1981 saya mau nikah d bulan oktober 2019 hari yg baik apa dan tanggal berapa yg baik sy minta pendapatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top