Ini Dia Cobaan Dalam Awal Kehidupan Pernikahan

hipwee-img_5977-1450786558-750x422.jpg

sumber : merdeka

Menikah, memang menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh tiap pasangan. Pasalnya, setelah lama menjalin hubungan pacaran, dengan komitmen yang jelas dan memiliki tujuan ke arah lebih baik, ketika semua waktu sudah tepat, kamu akan menikah dengan pujaan hati kamu. Siapa yang tidak senang akhirnya setelah sekian lama pacaran, akhirnya kamu dan si pacar berlabuh juga ke pelaminan. Sungguh itu menjadi hal yang didambakan oleh tiap pasangan.

Ujian Dalam Pernikahan

Image result for persiapan pra nikah

sumber : POPBELA.com

Apalagi kamu menikah dengan orang yang sama-sama dari 0, pasti kamu sudah banyak merasakan suka duka bersama. Sudah tahu juga sifat masing-masing pasangan dan semua tentang hidupnya. Jadi, tidak ada lagi canggung dan pastinya kamu sudah menemukan titik nyaman bahwa kamu tepat memilih pasangan hidup untuk masa depan.

Namun biasanya, ketika masa-masa pra nikah, banyak yang bilang atau mitosnya akan ada “ujian” untuk si calon pengantin, entah “ujian” tersebut dalam bentuk apapun, yang pasti dari kebanyakan teman yang sudah menikah, pasti membenarkan hal tersebut. Ya, mungkin kesetiaan dan kesabaran dari kedua belah pihak sedang diuji dimana hari sebelum mereka sah menjadi suami istri.

Biasanya hal-hal kecil yang kamu alami yaitu saling beda pendapat, adanya ribut kecil mengenai ketidakcocokan pilihan, atau cemburu-cemburu kecil. Hal seperti itu merupakan hal yang biasa, namanya juga akan memasukin kehidupan baru, kamu juga akan diuji dengan hal-hal yang seperti itu. Coba deh tanya dengan teman-teman kamu yang pernah mengalami hal ini, pasti mereka akan mengakuinya.

Ribut kecil dalam masa pra nikah itu wajar

Image result for ribut dalam rumah tangga

sumber : Merdeka

Ribut kecil di masa pra nikah memang wajar, lagi pula di masa-masa itulah kamu dan pasangan kamu diuji, apakah kamu berdua bisa melewati ujian tersebut atau tidak, apakah kamu berdua sanggup bertahan untuk menjadi pasangan yang kuat atau tidak. Semua tergantung bagaimana kamu dan pasangan menyikapinya dengan baik.

Nah, cobaan yang kamu alami selama pra nikah ini bukan hanya cobaan biasa, dari masalah inilah kamu dan pasangan bisa terlihat apakah sudah cukup dewasa menyikapi masalah ini atau belum. Wajar saja sih kalau salah satu diantara kamu ada yang lebih egois di momen menjelang nikah ini, pasti kamu sendiri merasakan hal yang kurang nyaman. Tapi bener deh, ini cuma masalah “ujian kelulusan” dalam memasuki kehidupan berumah tangga saja kok.
Biasanya yang sering egois di cobaan ini adalah pihak cowok, mereka lebih gampang marah dan emosi, pihak cewek bisa apa? Hanya bisa nangis dan elus dada saja palingan ya. Cowok memang lebih emosi menanggapi hal ini, beda dengan cewek yang lemah lembut dan perasa. Tetapi balik lagi di statement awal, ini hanya ujian sementara ya.

Buat kamu yang belum mengalami fase dimana cobaan pra nikah, harus siap menghadapi semua masalah yang akan datang nanti, biar kamu nggak kaget, kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi setiap masalah yang ada, jangan gampang nyerah dan cepat ambil keputusan sepihak ya. Kamu harus memikirkan matang-matang dengan keputusan kamu. Semoga kamu dan pasangan selalu bisa melewati hambatan yang ada ya. Semangat teman-teman!

2 Replies to “Ini Dia Cobaan Dalam Awal Kehidupan Pernikahan”

  1. Ratri Galuh berkata:

    Bagaimana utuk pasangan yang egois dan keras wataknya

    1. Litalia berkata:

      Setiap pasangan punya watak masing-masing. Tentu setelah diputuskan menikah, keduanya harus saling melengkapi. Ketika satu pihak menjadi batu, lainya menjadi air. tentu mbak ratri galih lebih tau bagaimana menghadpi pasanganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top