Karakter Istri Idaman Yang Pasti Bisa Didik Anak-Anak Kamu Jadi Orang Hebat

istri-idaman-4.jpg

Karakter Istri Idaman Yang Pasti Bisa Didik Anak-Anak Kamu Jadi Orang Hebat,- Rumah adalah surga bagi kita, dalam rumah ciptakan dan jadikanlah sebagai tempat untuk berteduh yang sejuk nyaman. Jadikan pula rumah sebagai tempat yang paling dirindukan. Rindu akan kasih sayang dan perhatian anggota keluarga, rindu akan perhatian dan keharmonisan dalam tawa keluarga. Rumah terindah bukan rumah yang besar dan indah namun rumah yang indah adalah rumah yang di dalam nya terdapat kelembutan dan kasih sayang seorang ayah dan ibu.

Karakter Istri Idaman Yang Bisa Didik Anak

Ketaaatan dan kebaktian seorang anak yang menjadi kebanggaan. Apalagi kita semua pasti punya impian ingin melahirkan anak yang hebat untuk menebus kegagalan kita di masa muda. Anak bagaikan kertas putih yang bisa ditulis dan dibentuk sesuka hati dan lingkungan. Sosok istri berperan penting dalam perkembangan kareter seorang anak. Diantara karakter sosok istri yang baik adalah.

1. Istri yang mampu menjadikan suami lebih baik

istri idaman

Kesuksesan seorang pria tidaklah lepas dari sosok wanita hebat dibelakangnya. Kesuksesan itu akan tercermin dari kuatnya seorang wanita yang selalu meneguhkannya kala masalah datang kepadanya. Sosok wanita yang mampu menjadi pengingat kala suami salah dan menjadi pelengkap kekurangan pria.

Dalam sebuah hadits dikatakan yang artinya:

Dunia itu adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah“. (HR. Muslim, Ibnu Majah & An-nasa’i)

2. Istri yang pintar dan cerdas

Istri adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya pengenalan agama sangatlah dasar bagi perkembangan anak. Seorang anak yang terlahir dari ibu yang cerdas akan tumbuh menjadi anak yang cerdas karena ibu yang cerdas tau cara mendidik anak dengan baik sehingga anak akan tumbuh menjadi pribadi yang pintar dan memiliki akhlaq yang baik.

3. Istri yang memiliki karakter sopan dan lemah lembut

Seorang istri yang sopan dan lemah lembut akan menjadikan hati seorang suami menjadi tenang. Mampu menyelesaikan masalah dengan kesabaran dan penuh perhitungan tanpa mengedepankan keegoannya. Seorang istri yang memiliki watak keras dan bertutur kata kurang sopan akan membuat sebuah rumah tangga menjadi kurang harmonis. Karena rumah tangga akan terasa panas dan kacau oleh karenanya seorang istri hendaklah memiliki karakter tersebut.

4. Istri yang mampu menjaga dirinya sendiri dan amanah dari sang suami

Wanita bagaikan sebuah mutiara yang tersimpan di dasar lautan tak seorangpun mampu melihatnya hanya manusia-manusia pilihanlah yang rela menyelam ratusan meter yang akan memilikinya. Begitulah perumpamaan seorang wanita yang baik ia baik dalam menjaga diri dan amanah dari sang suami. Karena baginya surga seorang istri terletak pada keridhoan suami. Sehingga menjaga apa yang menjadi milik suami adalah kewajiban seorang istri.

Kesimpulan

Segala sifat yang dimiliki seorang istri demikian memiliki suri tauladan yang baik. Sebagaimana hal-hal yang dicontohkan oleh bunda khadijah, bunda aisyah yang menjadi sosok tauladan yang baik akan menjadikan diri menjadi kan calon-calon bidadari surga yang yang cantik bak akhlaq nya yang mulia.

Percayalah bahwa karakter yang baik seorang istri idaman untuk anak-anak lebih mahal ketimbang hanya sebatas tampilan fisik saja.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

scroll to top