Kelebihan Undangan Pernikahan Online Dibanding Cetak

Ramah-Lingkungan-1.jpg

Calon pasangan pengantin yang telah mempersiapkan pernikahannya tentu menginginkan semua tamu undangan hadir turut meramaikan hari besar mereka. Umumnya kesan mewah atau tidaknya suatu pesta pernikahan tergambar dalam undangan yang disebar. Saat ini, tidak sedikit calon pasangan pengantin yang lebih memilih undangan pernikahan online. Lantas apa sih kelebihan undangan ini dibanding undangan cetak?

Kelebihan Undangan Pernikahan Online

1. Ramah Lingkungan

Undangan cetak yang menggunakan media utama kertas. Pembuatan kertas membutuhkan kayu, misal semakin banyak orang yang menggunakan undangan cetak secara otomatis banyak pula pohon-pohon yang ditebang. Undangan yang tidak terpakai berakhir di tempat sampah, berapa banyak sampah kertas yang tertimbun jika semua orang menggunakan undangan cetak? Berapa ribu pasangan di negara ini yang melangsungkan pernikahan setiap bulannya?

Beberapa tahun belakangan ini, teknologi membantu mengurangi penggunakan kertas untuk undangan dengan adanya undangan online. Memang sebagian besar orang belum terbiasa. Namun, jelas bahwa undangan online lebih ramah lingkungan.

2. Tampilan yang Lebih Keren

undangan pernikahan online

Tampilan dari undangan online jauh lebih keren dibanding undangan cetak. Mungkin kamu pernah mendapat undangan pernikahan online. Perhatikan layout yang ditampilkan sangat interaktif dan atraktif. Pilihan desain juga beragam. Tambahkan animasi slide, foto, animasi, fitur, audio, atau video agar lebih menarik.

3. Tidak Ada Batasan Ruang dan Waktu

Membuat undangan cetak sudah pasti diberi batasan jumlah kata menyesuaikan ukuran kertas. Nah, untuk membuat undangan online tidak ada aturan, seperti banyaknya kata yang digunakan. Undangan online tidak ada batasan ruang dan waktu. Tujuannya pun dapat dikirim kemana saja, bahkan pengiriman dapat dilakukan kapan saja.

4. Cepat dan Pasti Terkirim

Bukan hanya dalam segi bentuk, pengirimannya juga lebih efektif dan efisien. Undangan cetak harus dikirim entah melalui perantara. Belum tentu perantara mengetahui dengan pasti alamat yang dituju. Ini akan memakan waktu lebih lama.

Mudah menggunakan undangan pernikahan online, cukup membutuhkan koneksi internet dan sosial media sebagai perantara udangan sudah pasti sampai kepada orang yang dituju.

5. Mudah Diedit

Kesalahan pada undangan online dapat segera diedit dengan mudah. Berbeda dengan undangan cetak, misal terjadi kesalahan sebelum dicetak masih mudah untuk mengeditnya. Namun, fatal bila kesalahan disadari setelah dicetak. Mungkin bisa ditempeli dengan kertas, itupun jika pemesannya mau. Kalau ingin tampil sempurna jalan satu-satunya adalah mencetak ulang.

6. Mengurangi Biaya Pengeluaran

Undangan pernikahan online lebih hemat untuk kamu yang memiliki keluarga besar serta jaringan pertemanan yang luas. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mencetak banyak undangan. Cukup sekali bayar kamu dapat mengirimkan undangan online kemana saja, tanpa ada batasan.

Lebih hemat, bukan undangan pernikahan online? Tanpa mengeluarkan biaya pengiriman, misal melalui pos untuk kerabat yang jauh. Sekarang keputusan ada di kamu, mau buat undangan cetak atau undangan online.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top