Menikah Bukan Ajang Lomba, Pahami Dahulu Maknanya!

0d584846-48b6-440a-b47a-48024d11d0b3_11.jpg

Semua orang di dunia ini pasti ingin menikah. Akan tetapi setiap orang mempunyai jalan yang berbeda-beda. Ada yang dipermudah jodohnya oleh Tuhan, ada yang harus menunggu jodohnya terlebih dahulu.

Terkadang orang yang belum menikah itu belum tentu karena tak punya pasangan, tapi ada yang juga memilih untuk menundanya. Dan mungkin juga mereka belum menikah karena dua hal tersebut belum terpenuhi.

Telat menikah itu bukanlah sebuah kejahatan. Memang setiap orang mempunyai waktunya sendiri-sendiri. Lakukan saja apa yang Kamu inginkan tanpa harus memikirkan ketakutan telat menikah walaupun usia sudah matang.

Bagi saya pribadi, lebih baik telat menikah daripada pada tergesa-gesa menikah tanpa ada tujuan yang pasti. Menikah itu bukan akhir dari perjuangan cinta, tapi sebuah babak baru yang punya banyak tantangan.

Jika menikah tanpa tujuan yang pasti dan tak ada persiapan diri dan hati, lalu apa mungkin kita bisa membangun rumah tangga yang bahagia? Terkadang memang kita harus nekat melakukan sesuatu, tapi tidak dalam urusan menikah.

Jangan Risaukan Perkataan Orang Lain

Image result for telat menikah

Bagi Kamu yang telat menikah, mungkin akan sering mendapatkan pertanyaan kapan akan menikah. Entah itu pertanyaan dari orangtua, saudara, dan teman.

Selain mendapatkan berbagai pertanyaan, terkadang kamu akan menjadi bahan bercandaan oleh teman-temanmu. Jangan risaukan kata-kata orang lain yang kadang membuat kita jengkel.

Hiraukan saja pertanyaan-pertanyaan orang yang sepertinya meledek. Memang hal ini tidak mudah, saya pribadi terkadang merasa terganggu dan kepikiran dengan pertanyaan atau candaan dari orang-orang sekitar.

Tapi santai saja, jodoh tidak akan tertukar dan tak akan datang terlambat. Jika memang sudah waktunya Tuhan akan memberikan dengan cara yang indah.

Namun yang harus diingat, menikah bukan tentang bertemu jodoh saja. Menikah harus punya komitmen, karena mustahil jika sebuah rumah tangga tidak pernah diwarnai dengan permasalahan.

Alangkah baiknya jika berhati-hati untuk menikah. Karena Kamu hidup dengan pasangan yang benar-benar sudah kamu kenal. Karena salah dalam memilih pasangan menyesalnya tidak sama seperti Kamu salah memilih ukuran baju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top