Persiapan Pernikahan : Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Fatal Ini

im57rf1w8i1dbmplyp3d.jpg

sumber : Cermati

sumber : chicmags.com

Hari pernikahan adalah hari dimana paling ditunggu-tunggu oleh setiap calon pengantin. Rasa bahagia, haru, tegang, semuanya bercampur jadi satu. Sangking semangat dan bahagianya terkadang para calon pengantin wanita malah sering melakukan kesalahan persiapan pernikahan pada hari H.

Kesalahan ini bisa berujung fatal loh dihari pernikahanmu. Ngga mau ini terjadi pada pesta pernikahan kalian, sebaiknya kamu ketahui dulu kesalahan yang sering dilakukan pengantin wanita saat hari pernikahan.

Tidak makan

Pesta pernikahan akan menjadi hari dengan rangkaian acara yang full. Padatnya susunan acara mengharuskan dirimu untuk wajib mengisi perut. Walaupun banyak calon pengantin wanita yang merasa tidak lapar karena masih merasa tegang, namun ini bukan menjadi alasan untuk tidak makan. Apalagi jika rangkaian acara kamu dimulai sejak pagi, pastikan perut kamu sudah terisi ya.

Masih Membuat DIY wedding

sumber : merdeka

Ingin memberikan sentuhan personal pada acara pernikahan? ini sah-sah saja. tapi pastikan jika DIY project kamu sudah selesai pada saat H-1 atau H-2 persiapan pernikahan. Jangan sekali-kali masih memikirkan untuk membuat DIY Project dihari pernikahan. Yang ada kamu malah kerepotan dan panik karena terburu-buru.

Atau pilihan lainnya delegasikan personal DIY kamu kepada maid of honor atau bridesmaids yang lain, agar mood kamu lebih terjaga dihari H.

Treatment Wajah

Di hari H atau mendekati hari pernikahan biasanya masih banyak calon pengantin wanita yang masih melakukan persiapan pernikahan dengan perawatan khusus wajah. Saran dari sputnik sebaiknya hindari treatment facial atau treatment yang memberikan bekas atau efek kemerahan pada wajah diwaktu yang sudah menghitung hari pernikahan. Hal ini akan sangat menggangu penampilan kamu banget nantinya.

Tidak on-time

Dari seluruh rangkaian acara pesta pernikahan yang paling ditunggu-tunggu adalah sang mempelai wanita. Mempelai wanita dengan aura yang manglingi biasanya selalu tampil memesona dihahadapan para tamu.

Persiapan pernikahan untuk pengantin wanita memang memerlukan waktu yang cukup lama, mulai dari makeup & hair do, dress up, hingga photo session. Begitu banyak persiapannya maka pastikan semuanya sesuai rundown acara, jadi kamu tetap bisa tampil on time saat resepsi pernikahan. Jangan biarkan para tamu menunggu lama hanya karena kamu belum selesai di makeup.

Mengganti Makeup Style

sumber : Cermati

Jangan sekali-kali meminta MUA kamu untuk tiba-tiba merubah gaya makeup atau rambut dari apa yang sudah kalian sepakati saat makeup trial. Selain karena belum dicoba sebelumnya, belum tentu hasilnya juga akan maksimal dan cocok di kamu ditambah ini hanya akan membuat sang MUA menjadi bingung.

Memegang Handphone

Memegang handphone menjadi kesalahan yang sering dilakukan pengantin wanita saat hari pernikahan. Berikan handphone kamu untuk dipegang oleh keluarga, bridesmaids, atau PIC WO.

Untuk urusan informasi acara sebaiknya berikan no telepon pihak WO untuk meng-handle itu. Sehingga kamu bisa rileks dan ngga menghabiskan waktu untuk menjawab telepon, sms, hingga ucapan selamat yang masuk begitu banyak. Percaya deh ini akan sangat membantu kamu agar tetap fokus di hari H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

scroll to top