Rangkaian Perawatan Menuju Hari Pernikahan

Calon pengantin, tandai kalender Anda! Dengan semua stres dan kekacauan yang Anda alami selama mempersiapkan pesta pernikahan, dapat membuat Anda lupa pada kondisi tubuh Anda sendiri. Padahal dalam acara pernikahan tersebut Anda adalah ratunya, yang harus tampil paling mempesona.

Oleh karena itu untuk Anda para calon pengantin sebelum menuju hari dimana Anda mengatakan “Saya bersedia’.

Berikut adalah rangkaian perawatan menuju hari pernikahan:

Hasil gambar untuk perawatan
sumber : sebandung

Beberapa bulan sebelum hari H

Cara terbaik untuk mempersiapkan kulit Anda agar bercahaya dihari pernikahan adalah memulai perawatan 6 sampai 12 bulan sebelumnya. Dengan perawatan kulit yang benar akan membuat kulit mereka bercahaya.

Ada berbagai macam perawatan yang dapat Anda lakukan seperti melakukan chemical peeling atau mikrodermabrasi. Kedua cara perawatan ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk dan sulit diangkat dengan menggunakan facial.

Pemilihan cara perawatan ini tergantung pada jenis dan kondisi kulit Anda, biasanya chemical peeling masih bisa digunakan oleh orang yang memiliki kulit wajah yang kering namun mikrodermabrasi tidak boleh dilakukan untuk orang yang memiliki wajah terlalu kering. Keduanya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menyamarkan bekas jerawat dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

Hasil gambar untuk perawatan
sumber : clean and clear

Harus Anda ketahui bahwa perawatan wajah memang harus dilakukan dengan konsisten dan membutuhkan waktu yang lama. Untuk wanita yang memiliki jerawat yang cukup parah minimal membutuhkan waktu 6-9 bulan untuk membantu mengempiskan jerawat tersebut.

Selain itu gunakan produk perawatan untuk dirumah yang kaya akan enzim perbaikan DNA dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Produk ini membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Sebulan sebelumnya

Hasil gambar untuk diet
sumber : popsugar

Pertama dan paling penting adalah melakukan diet. Nutrisi yang tepat akan memberi nutrisi untuk kulit Anda. Sebaiknya selama satu bulan sebelum hari H Anda mengurangi konsumsi garam, gula dan makanan siap saji. Cara ini akan membantu menyeimbangkan kembali kemampuan metabolisme tubuh dan menjadi cara untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Tiga minggu sebelumnya

Hasil gambar untuk waxing
sumber : Groupon

Bila Anda ingin melakukan waxing, berikan jarak dari hari pernikahan Anda sekitar 7-10 hari, karena setelah melakukan waxing biasanya akan timbul iritasi dan bengkak yang dapat mempengaruhi penampilan kulit Anda. Pastikan Anda tidak menggunakan krim yang antibiotik, steroid, retin A dan tidak terbakar matahari. Karena bila Anda mengalami iritasi kulit akibat waxing dan obat-obatan salep tersebut, maka Anda memiliki waktu satu minggu untuk memperbaiki kulit Anda.

Seminggu sebelum hari H

Dalam minggu menjelang pernikahan Anda, sangat direkomendasikan penggunaan serum vitamin C sekali sehari, yang akan membantu kulit bersinar dan terlihat lebih cerah. Berbaringlah di lantai dengan kaki ditinggikan selama 5-10 menit, yang akan meningkatkan sirkulasi darah ke jaringan wajah Anda dan minum banyak air putih. Konsumsi wortel lima kali dalam sehari membantu membuat kulit Anda bercahaya.

Sehari sebelum

Bersihkan kulit Anda dengan baik dan menggunakan pelembab dan tabir surya. Hindari pengobatan yang dapat mengiritasi kulit atau menyebabkan memar atau bengkak.

Hari H

Yay, Anda berhasil! Anda sudah melakukan rangkaian perawatan yang membuat Anda semakin terlihat menarik. Jaga kondisi tubuh Anda kalau perlu minum suplemen vitamin C dan vitamin B kompleks yang membantu agar Anda tetap fit selama pesta pernikahan.

Perawatan kecantikan sebelum hari H adalah hal yang sangat penting, jangan lupa untuk melakukan olahraga yang dapat membantu Anda semakin fit dan tentunya memiliki tubuh yang lebih kencang dan akan terlihat lebih menawan saat menggunakan gaun pengantin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *