Spot Wisata Wajib Saat Honeymoon Di Jogja

Prambanan_panorama.jpg

sumber : backpacker's guide

Yogyakarta memang biasa disebut dengan Kota Pelajar, tapi bukan berarti kita tidak bisa bulan madu romantis di kota ini. Walaupun tidak sebesar Bali, tapi wilayah di sekeliling Yogya memiliki banyak destinasi menarik yang cukup mudah untuk kamu kunjungi. Kebutuhan akan hotel serta transportasinya pun tidak kalah dengan Bali. Kamu bisa mencari hotel di tengah kota, menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel untuk menikmati kota gudeg ini.

7 Destinasi Honeymoon Di Yogyakarta

Berikut 7 (tujuh) destinasi yang wajib kamu datangi agar bulan madu kamu tetap luar biasa dan tidak kalah dengan bulan madu lainnya.

1. Hutan Pinus dan Kebuh Buah Mangunan

sumber : liputan6

Hutan Pinus dan Kebun buah Mangunan adalah 2 tempat yang berbeda tetapi berdekatan. Kamu bisa mengunjungi keduanya dalam satu kali jalan. Kedua destinasi ini tiba-tiba menjadi hits karena memiliki banyak spot menarik untuk berfoto, di tambah kemiripan dengan hutan di Forks dan Evergreen State, yang menjadi lokasi syuting film Twillight.

2. Candi Borobudur

sumber : kata.co.id

Menjadi salah satu dari keajaiban dunia dan merupakan candi terbesar umat Budha, Borobudur adalah tempat paling banyak di minati wisatawan baik lokal maupun mancanegara, termasuk para pengantin baru yang sedang menikmati hari-hari penuh cinta di awal pernikahan. Destinasi ini berada di wilayah Magelang, dan akan memakan waktu lebih dari 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

3. Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko

sumber : backpacker’s guide

Seperti halnya Hutan Pinus dan Kebun buah Mangunan, Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko adalah 2 destinasi yang berbeda, tetapi memiliki jarak yang cukup dekat. Kamu bisa mengunjungi kedua tempat tersebut sekaligus melalui tiket terusan, diantar menggunakan bus yang sangat nyaman dari Candi Prambanan menuju Ratu Boko, dan setelahnya kamu akan di antar kembali ke Candi Prambanan.

4. Kali Biru Kulon Progo

sumber : backpacker’s guide

Objek wisata Kali Biru memiliki spot menarik bernama Gardu Pandang, sebuah papan besar yang tergantung di atas pohon dan memiliki pemandangan bukit yang sangat indah. Berfoto di atas pohon dengan background perbukitan menjadi kenangan yang luar biasa untuk kamu berdua.

5. Malioboro dan Beringharjo

Sebelum ke Malioboro, siang sampai sore hari kamu harus mampir ke Pasar Beringharjo untuk membeli pakaian batik yang keren dengan harga yang bersahabat. Setelah kamu bisa langsung berjalan kaki ke Malioboro untuk berbelanja dan menikmati keramaian malam kota Yogyakarta. Kamu juga bisa makan malam lesehan dengan menu murah meriah ala Yogya.

6. Lereng Gunung Merapi

Setelah meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2010, lereng gunung merapi menjadi tempat wisata yang cukup menarik. Disana kamu bisa berkeliling melihat dokumentasi tentang sejarah meletusnya Gunung Merapi, melihat pemandangan dari ketinggian, dan yang menarik adalah kamu akan di antar mengelilingi itu semua dengan menggunakan mobile Jeep yang keren.

7. Pantai Parangtritis

Seperti ada yang kurang jika berbulan madu tidak menikmati suasana pantai. Parangtritis adalah destinasi pantai yang tepat buat kamu yang ingin menikmati suasana pantai di Yogyakarta. Persiapkan waktu yang cukup, karena jarak dari pusat kota menuju Pantai Parantritis ini cukup jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top