Tetap Harmonis Meski Jarak Jauh

sex-tips-for-long-distance-relationships-ldr-sex-tips.jpg

Hearts connecting America to Europe (New York and London) on an old map

Apakah Anda termasuk sedang dalam tahap pernikahan jarak jauh? Tentunya ini menjadi sebuah tantangan dalam rumah tangga Anda bukan?.

Hearts connecting America to Europe (New York and London) on an old map

Di jaman modern ini, kurangnya waktu berkumpul bersama keluarga kerap membuat hubungan rumah tangga menjadi tidak harmonis. Akibatnya, kurangnya intensitas bertemu menjadi alasan perpisahan sebuah pasangan. Untuk menjaga situasi rumah tangga agar selalu harmonis, perlu dilakukan berbagai cara. Berikut ini 8 langkah mudah membina hubungan jarak jauh agar keluarga selalu harmonis:

1.Menjaga Komitmen dan saling percaya

Menjaga komitmen yang disepakati sejak sebelum menikah dan memutuskan untuk menikah adalah hal yang paling penting,dimana terus saling percaya dan memupuk kepercayaan pada pasangan meski tidak bertemu tiap hari dan tidak bisa memantau aktifitas masing-masing pasangan secara langsung. Jangan berprasangka buruk dan sering mengkomunikasikan apabilaada hal yang kurang berkenan di hati dan jangan memendam luka sedikitpun di dalam hati, karena saat salah satu pasangan memendam luka dan terus menambah luka pada suatu saat luka itu akan semakin membesar dan akan menguap dan akan mengakibatkan pertengkaran yang sulit untuk diselesaikan.

2.Jangan selalu memikirkannya

Apabila pasangan kita yang bekerja di luar kota, dan kita tinggal di rumah bersama buah anak atau orang tua kita, carilah aktifitas tambahan yang bisa mengalihkan pikiran kita hanya memikirkan pasangan kita. Karena saat kita hanya memikirkan pasangan kita, akan berdampak negative karena kita berprasangka buruk saat pasangan kita tidak bisa menghubungi kita karena kesibukannya dia atau saat dia sedang tidak bisa memberikan kabar kepada kita.

3.Selalu terbuka dan Jujur

Seperti pernikahan pada umumnya, pernikahan jarak jauh sangat membutuhkan keterbukaan dan kejujuran pada pasangan kita. Jangan pernah berbohong atau menutupi sesuatu, karena saat kita satu kali berbohong, kita akan terus menutupi kebohongan itu dengan kebohongan lainnya. Terbukalah dan akui kesalahan sedini mungkin dan bicarakan baik-baik juga cari solusi pemecahan permasalahan dengan baik-baik. Jika ada masalah langsung di diskusikan bersama agar tidak merusak hubungan pernikahan.

4.Manfaatkan kemajuan teknologi

Saat ini era digital sangat maju, ada Facebook, Twitter, BBM, WA, Line, IMO dll gunakan dengan baik dan bijak alat komunikasi ini.

5.Luangkan waktu bersama

Jika ada waktu yang sama-sama longgar atau tidak ada acara, sempatkanlah jalan bersama pasangan dan anak anda missal makan bersama atau jalan-jalan di taman dekat rumah untuk mendekatkan emosi dengan pasangan dan anak kita.

6.Lakukan hal yang sama di waktu yang sama

Dalam hubungan jarak jauh dengan suami atau istri kita, untuk meminimalisir perbedaan lakukan hal yang sama dengan pasangan. Apabila pasangan istirahat maka istirahatlah, saat pasangan sedang melakukan pekerjaan lakukanlah aktiftas yang bisa mengalihkan untuk selalu memikirkan atau menghubungi dia, karena saat dia sibuk dan kita terus memikirkan dan menghubungi dia akan mengakibatkan dia marah. Dan aturlah waktu yang sama-sama longgar untuk saling berhubungan meski hanya lewat telepon atau media social lainnya

7.Jangan dengarkan omongan negative orang

Dalam hubungan jarak jauh dengan pasangan kita, yang paling harus kita jaga adalah emosi kita. Jangan pernah mendengarkan omongan negative dari orang lain tanpa ada bukti yang cukup. Kita sudah mengetahui watak dan perilaku pasangan kita. Apabila ada informasi yang tidak bagus atau baik tentang pasangan kita. Segera di komunikasikan dengan baik jangan di pendam di hati atau malah mencari tempat curhat kepada orang yang tidak tepat atau lawan jenis kita

8.Hindari berhubungan dengan lawan jenis yang tidak penting

Hubungan jarak jauh membutuhkan emosi yang stabil. Pupuklah kepercayaan pasangan kita dan sedikit meminimalisir hubungan dengan lawan jenis kita. Missal jangan sembarangan memberikan PIN BBM atau akun media social kita lainnya, karena pertengkaran bisa bermula dari hubungan jarak jauh dengan lawan jenis kita, apabila pasangan kita tidak terima bisa menimbulkan pertengkaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

scroll to top