Tips Honeymoon Di Bali Tanpa Perlu Mahal

Bali-4.jpg

sumber : travel triangle

sumber : travel triangle

Bagi pasangan yang baru menikah, momen bulan madu bisa jadi yang paling ditunggu. Momen ini bisa dibilang merupakan saat yang paling menyenangkan untuk mengenal pasangan lebih dekat dibandingkan waktu pacaran. Memang bulan madu bisa dilakukan di mana saja, namun ada baiknya dipersiapkan dengan matang. Apalagi untuk pasangan yang suka traveling, merencanakan bulan madu itu bisa menjadi lebih rumit dari yang diperkirakan.

Untuk yang tidak mau ribet terbang ke luar negeri, Bali bisa menjadi lokasi bulan madu yang menarik. Selain pantainya yang indah, Bali memiliki sederet objek wisata yang tidak pernah membuat mata lelah. Namun banyak yang beranggapan bahwa perjalanan ke Bali membutuhkan biaya yang sangat besar. Sewa penginapan, makanan, hingga transportasi di Bali banyak yang disesuaikan dengan harga bule sehingga terkenal mahal. Akhirnya Anda dan pasangan terpaksa mengurungkan niat berbulan madu ke Bali.

Namun jangan khawatir! Untuk Anda dan pasangan yang berniat menghabiskan momen honeymoon di Bali tapi memiliki dana terbatas, maka wajib membaca artikel ini. Ada beberapa tips hemat yang mungkin bisa membantu untuk Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua di Bali like a dream comes true. Check this out!

1. Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Perencanaan adalah cara terbaik untuk membuat bulan madu berjalan efektif. Dengan rencana yang pantas dan tepat, Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dan mencegah pengeluaran yang tidak perlu. Ada banyak destinasi bulan madu yang menawarkan diskon besar-besaran untuk reservasi jauh-jauh hari. Beberapa villa di Bali biasanya bahkan memberikan promo early bird booking atau last minute deals untuk tamu yang mem-booking lebih awal. Tujuannya adalah untuk memastikan agar para honeymooners tertarik untuk menginap dan menghabiskan bulan madu di sana.

Dengan merencanakan jauh-jauh hari Anda juga sekaligus bisa menghindari high season. Kebanyakan fasilitas untuk turis dan honeymooners menawarkan potongan harga yang menggiurkan untuk mereka yang datang berkunjung di masa-masa sepi pengunjung. Seringkali mereka akan memberikan potongan harga hingga 50 persen bila Anda mem-booking saat low season atau di luar waktu liburan nasional. Dengan memanfaatkan beragam promosi dan berkunjung pada saat sepi, Anda tidak hanya bisa melakukan penghematan tapi juga mendapatkan privasi.

2. Membeli Paket Bulan Madu atau Merencanakan Sendiri

Baik membeli paket bulan madu ke travel agent atau merencanakan berdua bersama pasangan, keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Tidak ada yang lebih murah atau lebih mahal, karena kedua cara ini bisa menjadi lebih mahal atau bahkan lebih murah. Dengan membeli paket bulan madu, biasanya biaya sudah ditentukan di awal jadi tidak ada perubahan budget dan akan lebih untung kalau sedang ada promo. Sementara bila merencanakan sendiri, karena beberapa alasan di tempat tujuan bisa jadi ada kemungkinan over budget.

Hanya saja kalau membeli paket di travel agent, biasanya tidak bisa leluasa memilih destinasi bulan madu. Bisa saja paket bulan madu yang murah itu hanya mengunjungi tempat-tempat umum yang ramai sehingga tidak memungkinkan waktu untuk berdua dengan pasangan. Tetapi kalau merencanakan sendiri, Anda bisa bebas berduaan dan hanya mengunjungi tempat-tempat favorit. Jadi, sudah siap menentukan pilihan?

3. Sewa Villa atau Hotel

Ada yang bilang menginap di villa jauh lebih mahal dari hotel. Oleh karena itu banyak sekali pasangan yang lebih memilih hotel dibandingkan villa untuk bulan madu mereka. Namun sebenarnya ada juga sewa villa di Bali yang tarif per malamnya sama atau lebih murah daripada hotel. Apalagi jika Anda memesan jauh-jauh hari dan mendapatkan promo khusus karena mem-booking lebih awal.

Untuk masalah kenyamanan, villa dan hotel sama-sama nyaman tergantung lokasi dan fasilitasnya. Namun untuk urusan privasi, villa jelas jauh lebih private. Karena kalau di hotel, kolam renang biasanya diperuntukkan untuk semua pengunjung. Tapi kalau di villa, rata-rata private villa di Bali memiliki fasilitas private pool yang dapat digunakan sesuka hati tanpa harus terganggu oleh tamu lain. Asyik, kan?

4. Tentukan Tempat Wisata yang Akan Anda Kunjungi

Bali memiliki beragam objek wisata menarik yang tersebar di berbagai lokasi. Agar tidak terlalu kelelahan, ada baiknya Anda dan pasangan menyusun rencana sejak awal. Pastikan dalam satu hari, Anda mengunjungi tempat wisata yang berada di wilayah yang sama. Misalnya ketika di Uluwatu, Anda bisa mengunjungi Pantai Padang-Padang, Pantai Dreamland, GWK, Pantai Nusa Dua, yang jarak antara satu tempat dan yang lainnya tidak terlalu jauh. Di hari berikutnya Anda bisa mengunjungi lokasi lainnya, misalnya Ubud, Canggu, Kuta, Seminyak dan masih banyak lagi. Cara seperti ini sangat efektif dan efisien.

Namun yang perlu diingat di sini, bulan madu bukanlah liburan biasa. Yang terpenting bukan berapa lama dan ke mana saja, tetapi lebih bagaimana bisa menikmati waktu berdua dengan maksimal. Memang tidak ada salahnya menghabiskan jatah liburan untuk mengeksplor tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, tapi usahakan waktu jalan-jalan dan berduaannya seimbang. Bisa saja siangnya jalan-jalan ke destinasi sekitar penginapan, lalu malamnya candle light dinner berdua sambil menikmati sunset. Romantis, bukan?

5. Lupakan Mobil, Sewa Motor saja!

Jalan-jalan di Bali memang enaknya memakai sepeda motor. Bila dari villa ada kemudahan antar jemput bandara dan ke tempat-tempat wisata tanpa memerlukan biaya tambahan atau sudah termasuk harga sewa, maka itu tidak masalah. Namun, bila harus menyewa mobil atau naik taksi setiap kali bepergian tentu itu akan menambah pengeluaran.

Kenapa lebih enak naik motor? Hal itu dikarenakan kawasan Badung, Denpasar, Kuta dan Seminyak biasanya sering padat, dan dengan motor Anda akan lebih mudah bergerak. Selain harga sewanya yang murah, motor juga tidak memerlukan bahan bakar dalam jumlah besar dan Anda akan lebih cepat mencapai tujuan. Jangan takut tersesat karena di setiap persimpangan selalu ada penunjuk jalan. Bali adalah pulau kecil yang jalan-jalannya tidak semrawut Jakarta atau kota besar lainnya. Jika masih tetap bingung, bertanya saja pada orang-orang di jalan, niscaya mereka akan membantu. Selain lebih hemat, naik motor juga akan menambah sedikit petualangan di momen bulan madu Anda. Just try!

 

Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top