Top 3 Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah Terindah

Tempat-Bulan-Madu-di-Jawa-Tengah-2.png

Top 3 Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah Terindah,- Bicara soal apa yang paling kamu impikan setelah menikah? Tentu salah satunya adalah bersama orang yang kini halal untukmu. Melakukan segala hal bersama dan saling menjaga. Termasuk juga moment bulan madu alias Honeymoon. Meski tak selalu harus pergi ke suatu tempat, tapi bulan madu sangat identik dengan jalan ke suatu tempat yang indah bersama pasangan tercinta.

Nah, khusus buat kamu yang ingin merayakan moment bulan madu di Jawa Tengah, ada beberapa tempat bulan madu di Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi.

Tempat Bulan Madu Jawa Tengah

1. Dataran Tinggi Dieng

Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah

Saya memang belum menikah, tapi saya lahir dan besar di Jawa Tengah. Setelah mengunjungi hampir smeua tempat terbaik di Jawa Tengah, dataran tinggi dieng adalah tempat terbaik untuk bulan madu di jawa tengah.

Dieng adalah kawasan vulkanik aktif di jawa tengah dengan ketinggian daerah mencapai 2 ribu meter di atas permukaan laut. Bisa kamu bayangkan berapa suhu rata-ratanya. Hanay berkisar 12-20 °C di siang hari dan hanya 6—10 °C di malam hari. Bahkan pada musim kemarau, suhunya mencapai 0 °C di pagi hari. kamu bakal menemui kabut setiap saat.

Soal keindahan alam, kamu tak perlu ragukan lagi. Dataran tinggi dieng punya banyak tempat menarik yang bisa kamu gunaka untuk menghabiskan waktu berdua. Tapi saya saranka jangan yang terlalu menguras tenaga ya. Kamu cukup ke Telaga Warna, Telaga Cebong, atau main-main saja ke kompleks candi-candi Hindu. Atau bisa juga ke Dieng Volcanic Theater.

Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah 1

Hanya diam diri di penginapan juga oke, sebab dataran tinggi dieng punya keindahan alam yang luar biasa kerenya.

2. Candi Borobudur

Saya rekomendasikan untuk kamu yang ingin ke tempat bulan madu di jawa tengah, tetapi tidak ingin jauh dari pusat perkotaan. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah adalah jawabanya. Kawasanya yang tidak terlalu ramai, tapi dengan banyak sekali tempat wisata menarik, kawasan candi borobudur adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan moment berdua dengan pasangan kamu.

Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah 2

Borobudur terletak di daerah perbukitan yang dikelilingi berbagai gunung. Ada dua Gunung Sundoro-Sumbing, yeng terkenal sebagai gunung kembar. Lalu ada Merbabu-Merapi di sebelah timur laut, dan ada bukit Tidar di sebelah utaranya. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat kawasan Borobudur punya suhu yang dingin da sejuk.

Di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain seperti candi pawon, candi mendut, dan lain-lain.

3. Karimunjawa

Saya rekomendasikan untuk kamu yag ingin tempat bulan madu di Jawa Tengah yang tenang dan jauh dari perkotaan. Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Laut Jawa letaknya ada di kabupaten Jepara. Ia sebenarnya adalah area konservasi yang berkembang menjadi tempat wisata.

Tempat Bulan Madu di Jawa Tengah 3

Disana kamu akan menemukan berbagai pantai yang indah, budidaya lumba-lumba dan lainya. Termasuk juga bukit love. Aktivitas paling menyenangkan adalah snorkling dan diving, terumbu karangnya begitu indah. Tempat ini memang tidak terlalu dingin, bahkan cenderung panas.

Litalia

Litalia

Penulis lepas yang suka dengan topik pernikahan, travelling, hukum dan desain interior. Kontak saya di litaliaku@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top